Berita Badminton: Gusur Carolina Marin, Tai Tzu Menjadi Pebulutangkis Nomor 1 Dunia

Penulis:
Jum'at , 13:01 WIB
Berita Badminton: Gusur Carolina Marin, Tai Tzu Menjadi Pebulutangkis Nomor 1 Dunia

Tai Tzu Ying, Tunggal Putri Nomor 1 Dunia

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan Tai Tzu Ying, menjadi pebulutangkis nomor satu dunia menurut pengumuman baru saja dirilis oleh Asosiasi Badminton Dunia (BWF) pada kamis (1/12/2016) malam waktu setempat.

Tai Tzu Ying sukses menggusur ratu Spanyol, Carrolina Marin, dari rangking teratas dengan 78.651 poin, sedangkan Marin duduk di posisi kedua dengan 77.750 poin.

Penampilan impresif pemain 22 tahun dalam beberapa turnamen terakhir turut mendulang poin yang signifikan, yang terbaru Tai Tzu Ying sukses merebut gelar juara di turnamen Hongkong Open Super Series 2016 dengan mengalahkan pebulutangkis peraih perak Olimpiade Rio 2016 asal India PV Sindhu di babak final.

Sedangkan ditempat ketiga di huni oleh pebulutangkis andalan Thailand Ratchanok Intanon, yang turun ke posisi tiga dengan 73904 poin, karena kurang konsisten dalam beberapa turnamen terakhir. Cedera yang membuat pebulutangkis 21 tahun tersebut kurang maksimal. Setelah berhasil menduduki peringkat pertama pada oktober 2016 lalu, sang pemain justru kurang konsisten dan harus di gusur kembali oleh Carolina Marin.

Sedangkan di tempat ke empat ada tunggal putri asal Jepang Nozomi Okuhara yang dalam beberapa turnamen terakhir menunjukan peningkatan yang signifikan, gelar prestisius tentu saja di awal tahun ini dengan meraih juara di Turnamen All England 2016.

Di tempat kelima ada tunggal putri asal Korea Sung Ji Hyun dengan perolahan poin 69076, pemain yang pernah menduduki peringkat nomor dua dunia inipun, belakangan menunjukan penampilan yang konsisten di beberapa turnamen besar dan sukses menyodok ke posoi lima rangking BWF.

Sedangkan China harus terlempar di luar lima besar di sektor tunggal putri, di mana dua wakilnya Sun Yu dan juga LI Xuerui berturut-turut hanya menempati posisi ke enam dan delapan pada rangking terbaru BWF.

Artikel Tag: tai tzu ying, ratchanok intanon, carolina marin, li xuerui, nozomi okuhara, wang shixian, wang yihan, saina nehwal, bwf rangking