Pelita Jaya Jakarta Habisi Borneo Hornbills di Kandang

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 19:01 WIB
Pelita Jaya Jakarta Habisi Borneo Hornbills di Kandang

Pelita Jaya Jakarta Habisi Borneo Hornbills di Kandang

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Jakarta masih tak terbendung dalam liga basket nasional IBL 2024. Hal ini setelah mengalahkan Borneo Hornbills 98-80.

Kemenangan ini membuat Pelita Jaya Jakarta kini mencatat 10 menang dan 1 kalah sepanjang musim IBL 2024 yang di antaranya menang delapan kali secara beruntun.

Berbeda halnya dengan laga sebelumnya di mana Kepala Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar mengistirahatkan sejumlah pemain utama, kali ini PJ turun dengan seluruh pemain inti.

Dalam laga yang digelar di GOR Laga Tangkas Bogor, Minggu (21/4) malam, Thomas Earl Robinson menjadi pencetak skor terbanyak untuk Pelita Jaya dengan catatan double-double lewat 27 poin dan 11 rebound.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jerome Anthony Beane Jr menambahkan 15 poin, dan Muhammad Arighi bersama Kevin McDaniels sama-sama mencetak 10 poin untuk Pelita Jaya. Pelita Jaya unggul dalam akurasi tembakan jarak jauh yang membuat pembeda dari kedua tim yang sama-sama melakukan 71 percobaan tembakan sepanjang laga.

PJ mencatat 11 tripoin dari total 23 upaya atau memiliki akurasi 47 persen, sedangkan Borneo hanya memasukkan 6 tripoin dari total 22 upaya. Pertahanan Pelita Jaya berhasil menahan mesin poin Borneo Michael Qualls yang memiliki rata-rata 28 poin per gim hanya menjadi 19 angka dalam laga ini.

Peraih MVP IBL dua kali Jamarr Andre Johnson pun ditahan tanpa poin pada babak pertama dan hanya mencetak 3 angka sepanjang laga padahal bermain selama 21 menit. Sementara Steve Taylor Jr memimipin Borneo dengan 26 poin dan 18 rebound.

Hasil ini membuat Borneo Hornbills yang baru saja mencetak tiga kemenangan berturut-turut terhenti momentumnya. Mereka menang 4 kali dan kalah 9 kali sepanjang musim ini.

Artikel Tag: Pelita Jaya Jakarta, Borneo Hornbills, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-jakarta-habisi-borneo-hornbills-di-kandang
1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini