Legenda China, Li Xuerui Ditunjuk Jadi Wakil Komite Olahraga Chongqing

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Apr 2024, 03:00 WIB
Legenda China, Li Xuerui Ditunjuk Jadi Wakil Komite Olahraga Chongqing

Li Xuerui/[Foto:SohuSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada bulan April, kota Chongqing yang semarak sekali lagi menjadi pusat perhatian. Perlu disebutkan bahwa pada konferensi pers, sosok yang tidak asing lagi menarik perhatian semua orang, yaitu juara bulu tangkis Olimpiade Li Xuerui.

Saat ini, Li Xuerui bukan lagi atlet gagah di lapangan. Sebaliknya, dia memikul tanggung jawab yang berat dan memegang posisi penting sebagai wakil sekretaris Komite Liga Pemuda Kota Chongqing.

Sejak pensiun, Xuerui tetap tinggal di kampung halamannya dan menjadi pegawai negeri.

Pada konferensi pers, Xuerui memperkenalkan kepada semua orang serangkaian proyek pelayanan yang akan dilaksanakan oleh Komite Kota Liga Pemuda dengan penuh antusiasme dan sikap pragmatis.

Pada pertemuan laporan, Li Xuerui mengatakan bahwa Komite Kota Liga Pemuda akan bekerja dengan departemen terkait untuk secara aktif merekrut posisi magang kerja, yang diperkirakan akan mencapai 120,000.

Pada saat yang sama, lebih dari 400.000 lapangan pekerjaan yang cocok bagi kaum muda akan dikembangkan. Langkah-langkah ini tentu akan memberikan ruang kerja dan kewirausahaan yang luas bagi jutaan lulusan perguruan tinggi dan generasi muda yang akan meninggalkan bangku sekolah.

Selain itu, Xuerui juga menyebutkan fenomena yang menarik perhatian- "Anak muda tidak makan jajanan larut malam dan malah pergi ke sekolah malam."

Dilaporkan bahwa untuk lebih memenuhi kebutuhan belajar kaum muda, Chongqing akan fokus pada area berkumpulnya kaum muda seperti kawasan bisnis dan tempat check-in selebriti internet, dan menjajaki pendirian sejumlah sekolah malam remaja, bazar remaja, pasar malam remaja dan pemandangan ikonik lainnya.

Perancangan tempat-tempat tersebut tidak hanya memberikan wadah bagi generasi muda untuk belajar dan berkomunikasi, tetapi juga memungkinkan mereka merasakan vitalitas dan pesona kota dalam suasana santai dan menyenangkan.

Li Xuerui, juara Olimpiade yang berasal dari Distrik Dadukou, Chongqing, pengalamannya tidak diragukan lagi merupakan kisah legendaris dan inspiratif.

Xuerui, lahir pada tahun 1991, memenangkan kejuaraan bulu tangkis tunggal putri di Olimpiade London 2012 dan menjadi juara Olimpiade pertama di Chongqing.

Buku kehormatan Xuerui juga mencatat rekor gemilang menjadi runner-up tunggal putri Kejuaraan Dunia 2013 dan 2014, serta dua kali menjuarai Piala Sudirman dan tiga kali Piala Uber.

Namun, karir seorang atlet selalu penuh tantangan dan kesulitan.

Pada Olimpiade Rio 2016, Xuerui yang mengincar medali emas Olimpiade keduanya, sayangnya mengalami cedera di semifinal tunggal putri. Robeknya ligamen menyebabkan pukulan berat bagi karir olahraganya.

Menghadapi dilema tersebut, meskipun Xuerui telah melalui masa pemulihan dan pengobatan yang lama, sulit untuk kembali ke kondisi puncak kompetitifnya, sehingga ia mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2019.

Setelah pensiun, Xuerui memulai perjalanan hidup lainnya, menikah dengan mantan rekan setimnya Qiao Bin, dan menyambut seorang bayi yang cantik. Kini setelah mereka memiliki keluarga kecil, kebahagiaan dan kepuasan hidup mereka membuatnya semakin bersinar menawan di tahap baru dalam hidupnya.

Pada tahun 2021, Xuerui bergabung dengan Universitas Chongqing sebagai profesor madya di Sekolah Pendidikan Jasmani, menyebarkan pengalaman dan pengetahuannya dalam bulu tangkis kepada lebih banyak siswa.

Pada Mei 2023, Xuerui melanjutkan posisi barunya dan menjabat sebagai wakil sekretaris Komite Liga Pemuda Komunis Chongqing Keenam, dan menjadi wakil kader tingkat departemen.

Penunjukan jabatan ini bukan hanya sekedar penegasan atas prestasi yang telah diraihnya di masa lalu, namun juga harapan dan kepercayaan terhadap pekerjaannya di masa depan. Saya percaya bahwa dalam posisi barunya, Li Xuerui akan dapat terus menggunakan keahlian dan kelebihannya untuk berkontribusi pada perjuangan pemuda di Chongqing.

Artikel Tag: li xuerui, China, olimpiade london 2012

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/legenda-china-li-xuerui-ditunjuk-jadi-wakil-komite-olahraga-chongqing
1480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini