Carolina Marin Cetak Sejarah Raih Gelar Ketujuh di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Apr 2024, 15:30 WIB
Carolina Marin Cetak Sejarah Raih Gelar Ketujuh di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024 di Saarbrücken, Jerman, dipenuhi pembuat sejarah di hari finalnya! Para pemain top Eropa berjuang keras sepanjang minggu di kejuaraan edisi ke-30 tersebut. Kami melihat kejutan besar, patah hati, dan curahan kegembiraan murni. Saat ini, raja dan ratu baru di benua itu dinobatkan, dan sejarah pun tercipta.

Carolina Marin baru saja membuat argumen untuk menjadi pemain Eropa terhebat sepanjang masa menjadi lebih mudah, dengan memenangkan medali emas Eropa ketujuh berturut-turut. Dominasinya dimulai pada tahun 2014 pada usia 20 tahun. Kini, satu dekade kemudian di usianya yang ke-30, dia masih duduk kokoh di singgasananya.

Pemain andalan Spanyol itu menghadapi lawan yang familiar di hari final, Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Itu merupakan final tunggal putri Eropa keempat yang menampilkan keduanya. Marin melanjutkan apa yang dia tinggalkan dan itu adalah lalu lintas satu arah di game pembuka. Gilmour memainkan permainan menyerang yang mengalir bebas di set kedua, sempat mengancam untuk memaksakan penentuan, namun Carolina Marin yang mengamankan gelar lainnya dengan 21-11 dan 21-18.

Carolina Marin sekarang menyamai Kamillia Rytter Juhl yang legendaris dengan tujuh gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa , berada di urutan kedua dalam daftar juara Eropa sepanjang masa, hanya di belakang Gillian Gilks ​​dari Inggris dengan 12 gelar.

Mantan juara Olimpiade dan juara bertahan All England kini mengincar hadiah utama, Olimpiade Paris.

Astrup/Rasmussen menggandakan diri

Itu adalah final ganda putra Denmark, dengan juara Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2018, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menghadapi pasangan non-unggulan Andreas Søndergaard/Jesper Toft.

Pasangan terakhir ini tampil luar biasa minggu ini, mengalahkan unggulan kedelapan Toma Junior Popov/Christo Popov dan kemudian unggulan kedua, sesama warga Denmark, Rasmus Kjær/Frederik Søgaard, untuk mencapai final.

Peraih medali perak dunia di Kopenhagen dan juara European Games tahun lalu, Astrup/Rasmussen, yang memiliki terlalu banyak pengetahuan di final, menang 21-16, 21-15. Final 2018 sempat berakhir lebih awal karena cedera, namun kali ini mereka bisa merayakan dan menikmati momen kemenangan.

Artikel Tag: carolina marin, Kirsty Gilmour, Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/carolina-marin-cetak-sejarah-raih-gelar-ketujuh-di-kejuaraan-bulu-tangkis-eropa-2024
1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini