Tan Boon Heong Pede Malaysia Bisa Kalahkan Indonesia di Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Apr 2024, 16:00 WIB
Tan Boon Heong Pede Malaysia Bisa Kalahkan Indonesia di Piala Thomas 2024

Indonesia Juara Piala Thomas 2020/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Semua akan tergantung pada kerja sama tim jika Malaysia bertemu Indonesia di babak sistem gugur Final Piala Thomas pada 27 April-5 Mei di Chengdu, Tiongkok.

Mantan pemain ganda nasional Tan Boon Heong (mengatakan jika pertandingan itu benar-benar terjadi, kemungkinannya akan lebih berpihak pada Malaysia.

“Saya pikir Malaysia punya peluang menang sedikit lebih tinggi tapi yang terpenting mereka harus punya kerja sama tim selama turnamen. Dengan kerjasama tim akan sangat membantu membangun kepercayaan diri para pemain kita,” ujarnya.

Tan Boon Heong merupakan bagian dari skuad Piala Thomas 2014 yang mengalahkan Indonesia di turnamen dua tahunan tersebut.

Negara-negara tetangga bertemu di semifinal turnamen yang diadakan di India, dan Malaysia menang 3-0.

Tan Boon Heong memainkan Piala Thomas 2014 dengan mantan rekannya Hoon Thien How sebagai pasangan awal dan membuat Mohd Ahsan-Hendra Setiawan kesal.

Melihat susunan pemain ganda kedua negara saat ini, Boon Heong mengatakan bahwa keduanya bisa berjalan baik karena head-to-head cukup seimbang.

“Ini adalah pertandingan 50-50 untuk ganda. Itu semua tergantung pada kinerja mereka pada hari itu. Sulit untuk mengatakan apakah pemain kami bisa menang melawan mereka,” ujarnya.

Malaysia akan menurunkan peringkat 5 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, bersama Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (No. 15), sedangkan Indonesia akan menurunkan Fajar Alfian-Rian Ardianto (No. 7) dan Shohibul Fikri-Bagas Maulana ( Nomor 9).

Sejak 2014, Malaysia kalah dalam dua pertemuan berikutnya pada edisi 2018 dan 2020.

Tim Indonesia kemudian meraih gelar juara di Aarhus, Denmark, pada tahun 2021.

Pemain tunggal Indonesia yang akan bermain di Chengdu menjadi bagian dari tim juara 2021, dengan Jonatan Christie memimpin sebagai tunggal pertama, sedangkan Anthony Ginting dan Chico Aura masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Absennya Ng Tze Yong membuat Leong Jun Hao berada di posisi kedua tunggal dan dia akan menghadapi tugas berat melawan Chico jika pertandingan tunggal pertama antara Lee Zii Jia dan Anthony jatuh dimenangkan Zii Jia.

Merah Putih kali ini akan membalas dendam di Chengdu karena gagal mempertahankan gelarnya melawan India pada edisi 2022 di Bangkok, Thailand.

Pertarungan antara Indonesia dan India akan berlangsung sengit karena keduanya berada di Grup C bersama Thailand dan Inggris, sementara Malaysia berada di Grup D bersama Denmark, Hong Kong, dan Aljazair.

Artikel Tag: Indonesia, Malaysia, Piala Thomas 2024, Tan Boon Heong, Jonatan Christie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-boon-heong-pede-malaysia-bisa-kalahkan-indonesia-di-piala-thomas-2024
1595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini