Tai Tzu Ying Kecewa Gagal Pertahankan Gelar Kejuaraan Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Apr 2024, 23:30 WIB
Tai Tzu Ying Kecewa Gagal Pertahankan Gelar Kejuaraan Asia 2024

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis terbaik Taiwan Tai Tzu Ying kalah dari pemain tunggal putri Jepang Aya Ohhori 20-22 dan 14-21 di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia kemarin dan melewatkan 8 besar, pun dipastikan gagal mempertahankan gelarnya.

Usai pertandingan, Tai Tzu Ying juga memposting update story di Instagram untuk mengungkapkan perasaannya.

Tai Tzu-ying, yang memenangkan medali emas Kejuaraan Asia ketiganya tahun lalu, tetap kompetitif musim ini, finis kedua di India Open World Tour Super 750 dan kedua di Malaysia World Tour Super 1000.

Namun cedera lutut kirinya semakin parah. Usai mengalahkan pemain Hong Kong Lu Shanen secara straight game di babak pertama, ia dikalahkan oleh Aya Ohori kemarin. Selain absen di posisi 8 besar, impiannya untuk mempertahankan gelar pun kini pupus.

Dalam wawancara usai pertandingan kemarin, Tai Tzu Ying mengungkapkan bahwa cedera lututnya masih terasa tidak nyaman dan sedikit mempengaruhi larinya.

Dia akan menjalani perawatan singkat setelah kembali ke Taiwan dan mempersiapkan diri untuk kompetisi beregu Piala Uber 2024 mendatang.

Kemarin, Xiao Dai juga mengungkapkan perasaannya melalui media sosial pribadinya, "Terima kasih semuanya, tapi tolong izinkan saya merasa sedih hari ini."

Setelah Tai Tzu Ying gagal mempertahankan gelarnya, poin peringkat dunianya akan dikurangi secara signifikan.

Minggu depan, dia akan kehilangan 12.000 poin dari Kejuaraan Asia tahun lalu. Poin peringkat dunianya akan menjadi 92.736 poin, dan dia bahkan mungkin langsung turun ke peringkat dunia 5 dunia.

Tai Tzu-ying kini harus memulihkan cederanya dan berusaha kembali ke posisi empat besar sebelum Olimpiade Paris untuk mendapatkan kualifikasi unggulan Olimpiade yang lebih baik.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-kecewa-gagal-pertahankan-gelar-kejuaraan-asia-2024
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini