China Pantang Jumawa Setelah Dominasi Tunggal Putri Kejuaraan Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Apr 2024, 00:00 WIB
China Pantang Jumawa Setelah Kuasai Tunggal Putri Kejuaraan Asia 2024

Chen Yufei-Tai Tzu Ying-Akane Yamaguchi-An Se Young/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 berakhir minggu lalu. Empat tunggal putri teratas semuanya dimenangkan oleh pemain China .

Namun, wartawan lokal memperingatkan, "Jangan sombong." Tunggal putri China yakni Chen Yufei, He Bingjiao, Wang Zhiyi, dan juga Han Yue semuanya mencapai empat besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 .

Pada akhirnya, Wang Zhiyi mengalahkan Chen Yufei untuk memenangkan kejuaraan yang setara dengan BWF World Tour Super 1000 itu .

Yigang, pelatih tunggal putri tim nasional China, mengatakan : "Hasil ini adalah hadiah atas latihan keras semua orang."

Namun, reporter Tiongkok Sun Longfei menunjukkan: "Empat pemain tunggal putri Tiongkok berada di peringkat sepuluh besar dunia, dan kekuatan mereka secara keseluruhan luar biasa. Namun, kecuali juara Olimpiade Tokyo Chen Yufei, kekuatan tiga pemain lainnya masih jauh tertinggal dari pemain level atas."

Laporan tersebut memperingatkan: "Di Kejuaraan Asia tahun ini, mereka bekerja keras dan tampil baik. Hasil yang baik telah menambah kepercayaan diri persiapan tunggal putri Tiongkok untuk Olimpiade. Namun, kita juga harus sadar bahwa para pemain dari masing-masing tim sebelum Olimpiade kaik turunnya status kompetitif tergolong wajar, jadi kita tidak boleh sombong karena kemenangan ini.”

Sun Longfei menunjukkan bahwa juara dunia yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, An Se Young, mantan juara dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi dan juga bintang Taiwan, Tai Tzu Ying semuanya baru pulih dari cedera di Kejuaraan Asia ini dan tidak dalam kondisi terbaik mereka.

"Ini juga mengingatkan anggota tim Tiongkok untuk mencegah cedera sambil mengabdikan diri sepenuhnya untuk pelatihan kompetisi, tetap kuat dan sehat."

Artikel Tag: China, Chen Yufei, An Se Young, He Bingjiao, Tai Tzu Ying, Akane Yamaguchi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-pantang-jumawa-setelah-dominasi-tunggal-putri-kejuaraan-asia-2024
1081  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini