Christian Adinata Pantang Menyerah Untuk Kembali ke Performa Terbaiknya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Apr 2024, 20:46 WIB
Christian Adinata berusaha keras kembali ke performa terbaiknya.

Christian Adinata terus berusaha untuk tampil solid pasca cedera parah yang dideritanya. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Christian Adinata pantang menyerah untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Ia masih beradaptasi setelah absen 10 bulan karena mengalami cedera lutut yang parah.

Cedera lutut itu diderita oleh Christian Adinata pada turnamen Malaysia Masters 2023 silam. Kala itu, ia mendarat dengan posisi kaki kurang sempurna sehingga lututnya langsung cedera. Ia pun harus menjalani operasi dan menepi total selama beberapa bulan untuk proses pemulihan. Setelah cedera parah itu, Christian kini sudah boleh bermain lagi. Ia bahkan sudah melakoni comebacknya di turnamen Thailand International Challenge. Sayang, Christian langsung tumbang di babak 64 besar dari wakil India, Pranay Katta dengan skor 16-21 dan 14-21.

Meski demikian, Christian pantang menyerah untuk bisa bangkit kembali ke performa terbaiknya. Ia tahu bahwa jalan menuju kesana masih panjang. Ia mengambil inspirasi dari Carolina Marin yang pernah mengalami cedera parah, tetapi masih bisa kembali bermain hebat seperti sekarang.

"Kita tahu kalau atlet Indonesia yang ada cedera gitu, apalagi cedera parah, agak susah buat comeback. Saya ingin buktiin itu sih kalau saya masih bisa bersaing nantinya. Mungkin ya ada Carolina Marin, ada juga Sayaka Hirota juga yang mungkin sekarang masih maksa main walaupun akhirnya lagi sakit juga. Itu sih buat inspirasi saya," ucap Christian saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Christian Adinata, carolina marin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/christian-adinata-pantang-menyerah-untuk-kembali-ke-performa-terbaiknya
992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini