Goh Sze Fei Siap Bawa Negaranya Menangi Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Apr 2024, 14:30 WIB
Goh Sze Fei Siap Bawa Negaranya Menangi Piala Thomas 2024

Goh Sze Fei-Nur Izzudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain ganda putra Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani bersemangat untuk membawa Malaysia meraih gelar ganda kedua di Final Piala Thomas pada 27 April-5 Mei di Chengdu, Tiongkok, setelah penampilan positif mereka di Kejuaraan Asia.

Goh Sze Fei / Nur Izzuddin memberi diri mereka dorongan tepat waktu untuk pertemuan tim bergengsi setelah finis sebagai runner-up pada pertemuan Asia di Ningbo 10 hari lalu.

Faktanya, meski sempat terpuruk di kompetisi Tur Dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tahun ini, pasangan ini juga tampil baik di Kejuaraan Beregu Asia yang juga merupakan kualifikasi Piala Thomas di Shah Alam pada bulan Februari.

Sze Fei-Izzuddin memenangkan semua pertandingan mereka untuk membantu Malaysia menjadi runner-up.

Duo ini, yang naik dari peringkat 19 ke peringkat 15 pada peringkat terbaru, kini siap melanjutkan performa menggembirakan mereka di Chengdu.

“Setelah Asian Meet, kami pasti bersemangat dan semakin termotivasi karena ini adalah acara beregu,” kata Goh Sze Fei usai mengikuti sesi latihan di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin.

“Kami merasa lebih bertanggung jawab untuk tampil baik dan memberikan hasil bagi tim.”

Mengenai kunci kemajuan mereka, Sze Fei berkata: “Kami banyak berdiskusi dan saling menyemangati selama pertandingan.

“Ini merupakan terobosan kecil bagi kami dan saya harap ini membantu meningkatkan kepercayaan diri kami.”

Sze Fei-Izzuddin akan bertanding untuk ketiga kalinya di turnamen tersebut setelah juga menjadi bagian tim pada edisi 2020 dan 2022 masing-masing di Aarhus, Denmark, dan Bangkok, Thailand.

Sementara itu, peringkat 1 nasional dan peringkat 5 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan bermain di ganda pertama sementara pasangan muda yang sedang naik daun Choong Hon Jian/Mohd Haikal Nazri adalah pasangan lain yang dipilih untuk tim.

Malaysia menghadapi Hong Kong dalam pertandingan grup pembukaan mereka pada 27 April sebelum bermain melawan Aljazair pada 28 April dan Denmark pada 30 April 2024.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-sze-fei-siap-bawa-negaranya-menangi-piala-thomas-2024
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini