Dominasi Kejuaraan Eropa, Carolina Marin Akan Naik ke Peringkat 3 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Apr 2024, 01:00 WIB
Dominasi Kejuaraan Eropa, Carolina Marin Akan Naik ke Peringkat 3 Dunia

Carolina Marin-Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dalam pertarungan panas Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024, Ratu bulu tangkis Spanyol Carolina Marin berhasil mengalahkan pemain asal Prancis Léonice Huet dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-15 kemarin, terus bergerak menuju tujuh gelar berturut-turut di ajang kontinental Benua Eropa itu .

Carolina Marin menduduki peringkat teratas Kejuaraan Eropa sebanyak 6 kali berturut-turut, ia benar-benar unik dan tidak ada yang bisa menandinginya. Ia menduduki peringkat unggulan teratas tunggal putri di kompetisi ini dan mengincar 7 gelar juara beruntun .

Marin menghabiskan waktu selama 46 menit di babak delapan besar untuk menyingkirkan pemain asal Prancis Huet secara dua game berturut-turut. Dia telah memperoleh tiketnya ke babak empat besar dan akan bermain melawan wakil Denmark Julie Dawall Jakobsen hari ini.

Pada dasarnya tidak akan ada masalah besar bagi Marin untuk dapat memenangkan kejuaraan Eropa. Hasilnya, dia akan mendapatkan 9.200 poin kejuaraan. Minggu depan, poin peringkat dunianya akan mencapai 93.879 poin .

Dia diperkirakan akan menyalip juara dunia dua kali, Akane Yamaguchi dari Jepang dan Tai Tzu Ying asal Taiwan untuk Naik ke peringkat 3 dunia .

Carolina Marin tampil impresif pada awal tahun ini dengan suskes meraih dua gelar juara dalam dua Minggu di turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000 dan Swiss Open World Tour Super 300 pada bulan lalu di Tour Eropa .

Momentum baik ini tentunya membuat Marin kian percaya diri untuk menatap kejuaraan akbar empat tahunan Olimpiade Paris pada bulan Juli mendatang di Prancis.

Artikel Tag: carolina marin, Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dominasi-kejuaraan-eropa-carolina-marin-akan-naik-ke-peringkat-3-dunia
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini