Anthony Joshua Jelaskan Alasan Tunjuk Ben Davison Sebagai Pelatih

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 19 Jan 2024, 07:01 WIB
Anthony Joshua (kanan) bersama Ben Davison. (Foto: Ring TV)

Anthony Joshua (kanan) bersama Ben Davison. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara kelas berat unifikasi dua kali, Anthony Joshua mengungkapkan pada awal pekan ini bahwa dia akan tetap bekerja dengan pelatih baru, Ben Davison.

Pria berusia 34 tahun asal Inggris itu mengontrak Davison untuk melatihnya dalam pertarungan Desember lalu melawan Otto Wallin yang dimenangkannya dengan knockout di ronde kelima.

Itu dilakukan Anthony Joshua setelah menyadari bahwa dirinya tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke Texas untuk melakukan kamp latihan penuh dengan pelatih reguler, Derrick James.

Davison berhasil mengeluarkan sisi agresif dari Anthony Joshua, sesuatu yang dikatakan oleh penggemar dan pakar telah hilang darinya dalam beberapa tahun terakhir. Joshua juga senang dengan hasilnya, mengungkapkan pekan ini bahwa langkah sementara tersebut kini telah menjadi permanen.

"Saya percaya bahwa [berlatih dengan] Derrick seperti suatu proses," jelaskan Anthony Joshua dalam konferensi pers pada hari Senin lalu untuk mengumumkan pertarungan 10 ronde melawan mantan juara kelas berat UFC Francis Ngannou di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi pada 8 Maret.

"Dia memiliki gaya pelatihan yang sebenarnya, dan saya harus beradaptasi dengan gayanya, itu adalah suatu proses. Dan saya baru saja berganti pelatih; saya pernah bersama Rob [McCracken], bersama Angel [Fernandez], [Robert] Garcia, sekarang Derrick. Saya katakan kepada anak-anak: 'Saya tidak ingin berpindah lagi, saya ingin membuat tempat tidur saya dan berbaring di dalamnya.'

"Tetapi ketika saya kembali ke Inggris, saya berada di Finchley memukul 'punching bag' sendirian. Mereka berkata: 'Kenapa Anda tidak pergi dan berbicara dengan Ben?' Dia bagus, dia memberi kami beberapa tips dan memberi saya beberapa tips menjelang pertarungan yang seharusnya melawan Dillian [Whyte]. 'Kenapa Anda tidak pergi saja dan berbicara dengannya?' Saya berkata: 'Na, na, na, na, saya tidak ingin berubah, saya sudah cukup set untuk pergi ke Amerika.' Tapi saya pergi dan menemui Ben, sesi yang sangat bagus.

"Alasan saya bisa cocok dengan Ben adalah karena dia tidak mencoba mengubah gaya Anda. Dia agak melihat atribut Anda dan menambahkan pada apa yang Anda kuasai.

"Saya sampai pada tahap di mana saya mencoba mengubah gaya saya: sedikit tinju di belakang, memukul dengan jab, menyilang dan bergerak, tidak menjadi meledak, mengendalikan ritme, dan sejenisnya. Namun, Ben berkata: 'Itu bukan tipe tubuh Anda! Bertarunglah dan kalahkan orang-orang. 'Pada dasarnya, bekerja sesuai tipe tubuh Anda. Jadi kita saling mengerti dalam hal itu. Dia mengerti."

Anthony Joshua melanjutkan: "Saya berbicara dengan Derrick, dia keren. Tentu saja saya bukan dari Amerika, jadi sulit, dan pertarungan dengan Wallin terjadi dengan enam atau tujuh pekan pelatihan; itu tidak masuk akal, membungkus semuanya lagi, mencari AirBnB, membawa semua barang saya dalam kontainer ke sana. Tidak meninggalkan cukup waktu.

"Jadi sekarang saya telah menemukan tempat tidur baru dengan Ben. Saya berbicara dengan Derrick dan mengatakan bahwa saya akan tinggal [dengan Ben] untuk pertarungan ini di sini, karena kami memiliki enam atau tujuh pekan lagi. Kami akan bekerja dengan baik. Itulah bagaimana hal itu berhasil menjadi seperti sekarang."

Anthony Joshua tidak menutup pintu untuk berlatih dengan James di masa depan, tetapi hanya jika pelatih Amerika itu datang ke Inggris.

"Yeah, [saya akan tetap dengan Ben setelah pertarungan ini]," kata Joshua. "Kecuali jika Derrick dapat datang dan melatih saya di Inggris - bahkan ketika saya tidak berada dalam kamp pelatihan."

"Jika dia bisa datang ke Inggris dan melatih saya ketika saya tidak berada di kamp juga, kita bisa melanjutkannya. Untuk mendapatkan manfaat penuh dari seorang pelatih, Anda tidak hanya berlatih dengannya untuk pertarungan, karena Anda melatih untuk seorang petarung [daripada] pelatih mengajarkan Anda metodenya tanpa tekanan.

"Saya tidak akan pernah mendapatkan kapasitas penuh dari apa yang bisa diberikan Derrick kepada saya; saya dan dia akan merugikan diri sendiri."

Artikel Tag: Anthony Joshua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/anthony-joshua-jelaskan-alasan-tunjuk-ben-davison-sebagai-pelatih
1204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini