Anthony Joshua Hancurkan Francis Ngannou Dalam Dua Ronde di Riyadh

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Mar 2024, 09:39 WIB
Anthony Joshua (kanan) menjatuhkan Francis Ngannou dengan pukulan kanan keras. (Foto: Ring TV)

Anthony Joshua (kanan) menjatuhkan Francis Ngannou dengan pukulan kanan keras. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara kelas berat unifikasi dua kali, Anthony Joshua, memberikan jenis performa melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, yang kita harapkan dari Tyson Fury pada pertarungan sebelumnya.

Bulan Oktober lalu, Ngannou berusia 37 tahun dari Kamerun mengejutkan penggemar, pengamat, dan Fury sendiri ketika ia menjatuhkan juara kelas berat WBC itu dengan hook kiri telak di ronde ketiga pertarungan non-gelar 10 ronde sebelum akhirnya kalah melalui keputusan split yang tipis.

Anthony Joshua tidak meninggalkan keraguan seperti itu di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (8/3) malam.

Pria Inggris berusia 34 tahun itu menghantam Francis Ngannou dengan hook kanan keras di ronde pembuka pertarungan 10 ronde mereka ketika Joshua mendapati petinju pemula itu coba beralih dari posisi ortodoks ke southpaw atau kidal.

Joshua tetap sabar namun mematikan di ronde kedua, melontarkan jab kaku sambil menunggu kesempatan untuk melepaskan hook kanan. Ketika kesempatan itu datang, dia tidak melepaskannya. Francis Ngannou jatuh lagi ke kanvas.

Meskipun dia berhasil bangkit, Francis Ngannou terlihat goyah. Joshua, yang masih menjadi salah satu finisher terbaik dalam dunia tinju, tidak membiarkannya lolos begitu saja. Hook kanan yang tepat mengakhiri kesengsaraan Ngannou pada menit ke-2:38 dari ronde kedua.

Menurut CompuBox, Anthony Joshua hanya membutuhkan lima pukulan keras untuk merampungkan pekerjaannya malam itu.

Anthony Joshua (28-3, 25 KO) memuji Francis Ngannou (0-2) setelah pertarungan dan mendorongnya untuk tetap berada di dunia tinju daripada kembali ke seni bela diri campuran atauy MMA.

"Itu terjadi," kata Joshua. "Ketika saya melihat pertarungan dengan Fury, saya pikir, sial, pria ini bisa bertarung, saya ingin juga mencobanya.

"Dia adalah inspirasi, juara hebat, dan ini tidak boleh mengurangi kemampuannya.

"Dia bisa datang lagi. Saya katakan kepadanya dia tidak boleh meninggalkan tinju. Dia sudah melakoni dua pertarungan dan dia telah melawan yang terbaik.

"Dia bisa melangkah jauh jika dia tetap berdedikasi."

Promotor jangka panjang Joshua, Eddie Hearn, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menantang Fury (34-0-1, 24 KO), yang akan bertemu dengan juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine, Oleksandr Usyk (21-0, 14 KO), di Arab Saudi pada 18 Mei.

"Kalian sedang melihat orang paling jahat di planet ini. Juara kelas berat nomor satu di dunia," kata bos Matchroom Boxing tentang Anthony Joshua.

"Ada petarung hebat di sana, yaitu Tyson Fury. Tolong kalahkan Oleksandr Usyk, karena Anda akan mendapatkan pertarungan terbesar sepanjang masa.

"Itu salah satu knockout paling merusak yang pernah saya lihat."

Joshua menyadari bahwa dia tidak akan selamanya berada dalam olahraga ini dan tampaknya menikmati setiap momen yang diberikan tinju padanya.

"Ini adalah hal dengan tinju, itu hanya butuh satu pukulan di divisi kelas berat," kata Joshua. "Anda harus selalu mencari yang lebih baik. Bagi saya, saya tidak tahu apakah saya sedang mencapai puncak saya, saya terus berusaha hari demi hari.

"Siapa tahu di mana itu akan membawa saya. Bayangkan dalam lima tahun saya tidak akan bertarung lagi, semua ini akan selesai, jadi saya mencoba untuk memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Saya hanya di sini untuk bertarung. Saya akan kembali ke kandang saya, mengunci diri saya dan saya akan dibiarkan keluar untuk bertarung lagi. Saya hanya ingin bertarung."

Artikel Tag: Anthony Joshua, Francis Ngannou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/anthony-joshua-hancurkan-francis-ngannou-dalam-dua-ronde-di-riyadh
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini