Anthony Joshua Ungkap Tidak Akan Kembali Naik Ring Hingga September

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 09 Apr 2024, 19:14 WIB
Anthony Joshua menargetkan dua tahun setelah usia 35 tahun sebagai waktunya pensiun. (Foto: Riyadh Season)

Anthony Joshua menargetkan dua tahun setelah usia 35 tahun sebagai waktunya pensiun. (Foto: Riyadh Season)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara kelas berat unifikasi dua kali Anthony Joshua akan memasuki periode relatif tidak aktif, sembari dia menunggu penugasan berikutnya pada bulan September.

Pria Inggris berusia 34 tahun itu terlihat dalam bentuk terbaiknya setelah periode 12 bulan yang melihatnya bertanding empat kali dengan empat kemenangan termasuk tiga KO.

Namun, sekarang tampaknya dia akan menghabiskan lima bulan di pinggir ring, sembari dia menunggu kesempatan berikutnya.

"Kira-kira bulan September itulah yang dikatakan kepada saya, saya berharap bulan Juni," kata Anthony Joshua di acara The Jonathan Ross Show pekan lalu.

"Saya punya waktu sekarang untuk berkencan dan sedikit bergaul. Saya sedang berlatih saat ini, saya punya dua bulan sebelum saya masuk ke kamp latihan."

Di puncak tabel Anda memiliki juara WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine Oleksandr Usyk yang siap untuk berduel dengan pemegang gelar WBC Tyson Fury di Riyadh, Arab Saudi pada 18 Mei untuk menentukan juara kelas berat dunia sejati.

Duo ini kemungkinan besar akan langsung menuju pertandingan ulang terlepas dari hasilnya, tetapi langkah tersebut bisa membuat pemenang kehilangan setidaknya satu sabuk.

Jika pertandingan ulang diabaikan, lawan yang jelas untuk pemenangnya adalah Joshua.

"Tidak, [saya tidak tahu lawannya], tetapi saya pikir apa yang mereka katakan adalah 'bersabarlah' karena Anda memiliki Tyson Fury versus Oleksandr Usyk untuk semua sabuk," jelas Joshua. "Dan setelah itu selesai, semoga saya bisa membongkar pintu dan mendapatkan kesempatan saya.

"[Fury] adalah salah satu rival saya, ini adalah seseorang yang ingin saya bersaing dengannya suatu hari nanti. Jadi segala hal yang dia katakan, saya simpan semua di bagian belakang ingatan saya dan saat pertarungan terjadi, saya akan menggunakannya sebagai bahan bakar banyak.

Anthony Joshua memiliki karier luar biasa sejak menjadi profesional pada 2013 dan memenangkan gelar dunia pertamanya tiga tahun kemudian. Kemenangan KO di ronde ke-11 atas juara jangka panjang Wladimir Klitschko pada 2017 membuatnya menjadi superstar global.

Dia kehilangan gelar WBA, WBO, dan IBF-nya kepada lawan pengganti Andy Ruiz Jr dengan KO ronde ketujuh pada Juni 2019, tetapi membalas dendam enam bulan kemudian, memenangkan pertarungan secara angka.

Pengausaan gelar keduanya diperpanjang hingga September 2021 ketika dia bertemu dengan petinju kidal tangguh asal Ukraina, Usyk, yang mengalahkannya secara angka dan kemudian mengulangi pertarungan tersebut setahun kemudian. Joshua menerima kekalahan itu dengan lapang dada dan membangun kembali kariernya dari sana, mengarah pada performa puncaknya saat ini.

Namun, Anthony Joshua tahu dia tidak akan selamanya berada dalam dunia tinju. Dia mengakui bahwa pensiun tidak jauh dari pikirannya.

"Saya selalu mengatakan 35 [tahun adalah usia pensiun]. Saya berusia 35 tahun pada bulan Oktober, saya berpikir sekitar dua tahun lagi jika tubuh saya tahan," kata Joshua.

"Saya telah mendirikan beberapa bisnis tertentu yang bisa saya transisikan secara alami yang tidak bergantung pada saya menjadi yang terdepan."

Artikel Tag: Anthony Joshua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/anthony-joshua-ungkap-tidak-akan-kembali-naik-ring-hingga-september
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini