Bob Arum Sebut Tyson Fury Masih Bisa Menghadapi Anthony Joshua Tahun Ini

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 03 Apr 2024, 05:23 WIB
Tyson Fury (kiri) dan Anthony Joshua. (Foto: Ring TV)

Tyson Fury (kiri) dan Anthony Joshua. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Ko-promotor juara kelas berat WBC Tyson Fury mengatakan pergeseran kekuatan baru-baru ini dalam tinju dunia bisa membuat pertarungan yang sudah lama tertunda antara 'Raja Gipsi' dan saingan lamanya, Anthony Joshua, akhirnya terjadi tahun ini.

Tyson Fury (34-0-1, 24 KO) dari Inggris, 35 tahun, sudah dijadwalkan untuk menghadapi juara WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine, Oleksandr Usyk, di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi pada 18 Mei.

Keduanya secara luas diharapkan akan melakoni pertandingan ulang langsung tanpa memperdulikan hasilnya, tetapi ko-promotor Amerika Fury, Bob Arum, mengatakan bahwa pertarungan kedua antara keduanya masih jauh dari pasti.

Mantan juara dunia kelas berat unifikasi dua kali Anthony Joshua (27-3, 24 KO), 34 tahun, telah memberi semangat baru pada kariernya dalam setahun terakhir, bertinju empat kali, yang berbuah empat kemenangan dengan tiga knockout.

Aktivitas petinju London ini membuatnya terlihat dan pukulan cepat terhadap Francis Ngannou bulan lalu hanya membuat minat pada pertarungan Tyson Fury semakin berkobar setelah pemegang gelar WBC itu beruntung lolos dengan kemenangan “split decision” 10 ronde atas mantan juara kelas berat UFC tersebut pada Oktober lalu.

Tren terbaru Anthony Joshua dalam bentuknya telah mengesankan promotor veteran Arum.

"Saya pikir kritik terhadap Joshua adalah bahwa dia kehilangan kepercayaannya," kata bos Top Rank tentang Anthony Joshua kepada Daily Mail.

"Jika seorang petinju kehilangan kepercayaannya, dia sangat menurun. Sekarang Joshua tampaknya sedang mendapatkan kembali kepercayaannya dan jika itu terus berlanjut, Joshua akan menjadi petinju yang sangat berbahaya yang bisa bersaing dengan siapa pun."

Arum dapat membayangkan tiga skenario dalam pertarungan Fury versus Usyk dengan dua dari hasil tersebut langsung menuju pertarungan dengan Anthony Joshua.

Dan dengan dukungan keuangan dari pemegang kekuasaan baru Turki Alalshikh, pertarungan itu bisa dengan mudah terwujud.

"Apa yang terjadi jika Fury-Usyk ternyata menjadi klasik? Pertarungan yang begitu menyenangkan dan begitu mendebarkan sehingga publik ingin melihatnya lagi?" tanya Arum.

"Maka itu tentu akan melampaui pertarungan dengan Joshua dan secara kontrak, itu adalah pertarungan yang harus terjadi.

"Sekarang, apa yang terjadi jika itu adalah pertarungan satu arah dan Fury memenangkan pertarungan? Maka mungkin semua orang bisa duduk bersama Yang Mulia Turki Alalshikh dan bekerja sama untuk langsung menuju partai Fury-Joshua.

"Jika Usyk memenangkan pertarungan, saya tidak pikir akan ada permintaan yang begitu besar untuk pertarungan Usyk-Joshua karena setelah semua mereka bertarung dua kali dan Usyk mengalahkannya dua kali. Jadi, satu pertarungan demi satu pertarungan, itu motto saya."

Berbicara tentang performa kurang memuaskan Tyson Fury melawan Ngannou, Arum menyalahkan itu pada kamp pelatihan yang buruk.

"Saya melihat penampilannya dengan Fury sebagai Fury yang tidak siap bertarung dengan siapa pun malam itu, tetapi Ngannou melakukan apa yang harus dilakukannya untuk membuatnya kompetitif," katanya.

"[Fury] tahu seberapa sulit pertarungan dengan Usyk. Usyk adalah atlet yang luar biasa, sangat bertekad, tidak pernah kalah dalam pertarungan. Jadi saya benar-benar percaya kita akan melihat yang terbaik dari Tyson Fury pada 18 Mei."

Artikel Tag: Tyson Fury, Anthony Joshua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/bob-arum-sebut-tyson-fury-masih-bisa-menghadapi-anthony-joshua-tahun-ini
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini