Anthony Joshua Diperingatkan Tidak Bertukar Pukulan Dengan Francis Ngannou

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Mar 2024, 04:02 WIB
Anthony Joshua (kiri) dan Francis Ngannou. (Foto: Ring TV)

Anthony Joshua (kiri) dan Francis Ngannou. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara kelas berat bersatu dua kali Anthony Joshua akan perlu menyesuaikan gaya bertarungnya untuk mengalahkan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (8/3) malam.

Itu adalah pendapat dari mantan juara kelas penjelajah sejati yang pensiun, David Haye, yang mengatakan meskipun Joshua berusia 34 tahun itu berhasil dengan tiga kemenangan dari tiga pertarungan tahun lalu, ia akan perlu memasuki ring dengan pikiran yang berbeda malam ini.

Francis Ngannou dari Kamerun, yang berusia 37 tahun, mengejutkan dunia tinju dalam debutnya Oktober lalu ketika ia menjatuhkan juara kelas berat WBC yang sedang berkuasa, Tyson Fury dengan hook kiri besar di ronde ketiga pertandingan non-gelar 10 ronde mereka hanya untuk kalah dalam keputusan split yang dipertentangkan.

Unsur misteri telah hilang dari Francis Ngannou sekarang, yang telah menunjukkan bahwa dia tidak akan terintimidasi oleh petinju dengan lebih banyak pengalaman di ring.

Haye mengatakan bahwa meskipun Francis Ngannou adalah lawan yang berbahaya, Anthony Joshua seharusnya menang asalkan dia menggunakan rencana permainan yang tepat dan tetap berpegang pada itu.

"Pertandingan pertama yang dia miliki [pada 2023] dia sangat diukur, dia membutuhkan waktu," kata Haye kepada DAZN. "Tetapi pertandingan Otto Wallin, saya suka fakta dia mengambil waktunya. Dia tidak terburu-buru. Dia memilih pukulannya, dia bekerja pada jaraknya.

"Sepertinya dia sangat terkendali dan dia membutuhkan energi seperti itu untuk masuk ke pertarungan dengan Francis Ngannou.

"Melawan Otto Wallin, yang datang untuk menang tetapi dia tidak bertarung seperti hidupnya tergantung padanya... Tetapi Ngannou adalah binatang yang berbeda sama sekali.

"Pertandingan yang dia lalui sejak [kekalahan beruntun dari Oleksandr] Usyk telah mempersiapkan dia untuk pertarungan semacam ini. Pertandingan yang dia butuhkan adalah pertandingan yang paling aman baginya. Dia perlu menggunakan keterampilannya, gerakan lateral, dan kemampuan fisiknya.

"Berdiri dan bertukar pukulan, yang saya inginkan dia lakukan dalam pertandingan-pertandingan awalnya setelah dia bertarung melawan Usyk - saya tidak akan merekomendasikan strategi itu melawan Ngannou.

"Tyson Fury mencoba melakukannya, tetapi dia terkena pukulan hook kiri besar itu dan tersungkur. Dia [Ngannou] memukul mesin pukulan itu dan dia mencetak skor tertinggi 999.

"Jika Anda berdiri dengan Ngannou dan Anda adalah manusia dan Anda terkena pukulannya, Anda setidaknya akan tersungkur dengan sangat berat."

Fury dari Britania Raya, yang berusia 35 tahun, datang tiba-tiba dalam konferensi pers sebelum pertarungan dan mulai menggoda Ngannou. Haye memberikan pandangannya tentang proses tersebut.

"Dalam pikirannya, dia melihat dan berpikir 'Saya bisa menghancurkanmu sekarang juga', dan dia benar," kata Haye.

"Dia terbiasa dengan mencekik, menendang, menendang lutut. Dia telah menunjukkan sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh petarung MMA sebelumnya, dia masuk ke dalam sana melawan mungkin petinju kelas berat terbaik di dunia dan di banyak kartu skor orang memenangkan pertarungan.

"Anthony Joshua tahu itu. Dia mendapat info bahwa orang ini bukan hanya petarung MMA. Dia adalah petinju kelas berat yang sah, yang dapat memenangkan banyak ronde dan menjatuhkan Tyson Fury. Itulah yang akan membuat Anthony Joshua bangkit untuk menyampaikan.

"Jika Anthony Joshua akan bertarung dengan Ngannou tanpa Ngannou bertarung melawan Tyson Fury, dia akan mengalami malam yang sulit. Sekarang bahwa dia tahu dia harus meningkatkan permainannya karena kebutuhan, itu akan mengeluarkan yang terbaik dari dirinya."

Artikel Tag: Anthony Joshua, Francis Ngannou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/anthony-joshua-diperingatkan-tidak-bertukar-pukulan-dengan-francis-ngannou
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini