Daftar 5 Negara Favorit Pemenang Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Apr 2024, 02:30 WIB
Daftar 5 Negara Favorit Pemenang Piala Thomas 2024

Tim Thomas Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Piala Thomas yang ikonik , gagasan Sir George Alan Thomas dan sering dijuluki “Piala Bulu Tangkis Davis”, kembali hadir pada edisi berikutnya pada tahun 2024.

Juara bertahan India , yang sangat bangga dengan kemenangan tim impian mereka, menghadapi tugas berat di Grup C, berhadapan dengan kekuatan tangguh dari Thailand, Inggris dan rekor juara 14 kali Indonesia, yang masih tertinggal jauh dari posisi runner-up terakhir mereka.

Kelas berat Eropa Denmark ditempatkan bersama tim-tim kuat seperti Malaysia, Hong Kong dan Aljazair.

Jepang, unggulan keempat dalam turnamen ini ditempatkan bersama tim Tiongkok Taipei, Jerman, dan Republik Ceko yang selalu mencengangkan.

Tim tuan rumah, China ditempatkan bersama tim spesialis acara Korea, Kanada, dan Australia.

Mari kita simak daftar lima favorit perebutan gelar di putaran final Piala Thomas edisi 2024.

Daftar lima besar tim favorit juara Piala Thomas 2024:

Denmark

Dipimpin oleh Viktor Axelsen yang hampir tak terkalahkan , Denmark menjadi favorit awal turnamen ini. Anders Antonsen, yang hanya kalah 2-3 pertandingan di musim 2024, bersama peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023 Kim Astrup dan Anders Rasmussen serta Rasmus Gemke, membentuk tim yang memiliki peluang sempurna untuk mengulangi kejayaan mereka di tahun 2016.

Cina

Bermain di kandang sendiri, penampilan Tiongkok baru-baru ini di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 menunjukkan tingkat dominasi mereka dalam olahraga tersebut, dengan total 13 medali diraih di satu turnamen kontinental.

Tim yang terdiri dari Shi Yuqi dan Li Shifeng yang meraih medali di turnamen yang sama, Liang Weikeng dan Wang Chang yang menjuarai turnamen tersebut, serta Liu Yuchen dan Ou Xuanyi yang mengamankan Tiongkok sebagai satu-satunya negara dengan dua wakil di sektor ganda putra. Olimpiade Paris, tampaknya menjadi pesaing sempurna untuk meraih gelar juara.

India

India, “Tim Impian” dan tim underdog yang meraih kemenangan terakhir kali, hanya melakukan sedikit perubahan dari tim edisi sebelumnya.

HS Prannoy mungkin tidak mengawali tahun dengan baik, namun ia adalah orang yang membutuhkan, salah satu orang yang paling jarang menantang Viktor Axelsen bahkan di puncak performanya.

Lakshya Sen membuat comeback yang kuat setelah penampilan buruknya dan kapten yang tak terkalahkan dari edisi terakhir, Kidambi Srikanth tetap menjadi pemain utama kami. Priyanshu Rajawat tetap berada di skuad dengan tambahan Kiran George.

Dhruv Kapila dan MR Arjun, yang memainkan salah satu pertandingan terbaik dalam hidup mereka di BAC 2024, tetap berada di tim dengan tambahan Sai Pratheek, bersama kebanggaan terbesar bangsa, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty. Mereka adalah favorit medali dan meskipun mempertahankan gelar Piala Thomas akan sulit, mereka benar-benar merupakan “Tim Impian.”

Indonesia

Tim tersukses dalam sejarah Piala Thomas, Indonesia, telah menurunkan tim tangguh yang terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting yang sedang dalam performa terbaiknya dan juara All England dan Asia Jonatan Christie yang baru saja dinobatkan. Mantan peringkat 1 dunia dan juara All England, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, juga bergabung dengan tim.

Juara dunia junior Alwi Farhan menjadi tambahan baru, bersama Chico Aura Dwi Wardoyo serta pasangan Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, menyiapkan tim untuk potensi kemenangan ke-15.

Jepang

Juara 2014 Jepang harus mengincar gelar setelah kekeringan selama satu dekade. Dipimpin oleh Kento Momota, tim ini beranggotakan nama-nama all-star seperti Kodai Naraoka, Kenta Nishimoto, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi. Dengan dukungan dari Akira Koga, Taichi Saito dan Koki Watanabe, tim ini pasti menjadi favorit medali di awal turnamen.

Artikel Tag: Indonesia, India, jepang, China, Denmark, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/daftar-5-negara-favorit-pemenang-piala-thomas-2024
1639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini