Eddie Hearn Ungkap Rencana Dua Pertarungan Tyson Fury Vs Anthony Joshua

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 16 Mar 2024, 19:03 WIB
Tyson Fury (kiri) dan Anthony Joshua. (Foto: Ring TV)

Tyson Fury (kiri) dan Anthony Joshua. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Turki Al-Sheikh ingin membuat juara kelas berat WBC Tyson Fury bertarung dengan mantan juara unifikasi dua kali Anthony Joshua, dengan satu pertarungan di Arab Saudi dan yang lainnya di London, menurut Eddie Hearn.

Al-Sheikh, Ketua Otoritas Hiburan Umum di Arab Saudi, telah muncul sebagai tokoh paling berpengaruh dalam olahraga, sebagian besar karena banyaknya uang yang dapat ditawarkan oleh negara kaya minyak itu untuk membuat pertandingan.

Sesama Inggris Tyson Fury (34-0-1, 24 KO), 35 tahun, dan Anthony Joshua (28-3, 25 KO), 34 tahun, telah lama dikaitkan dengan pertarungan tetapi pembicaraan tersebut telah menghadapi berbagai rintangan di masa lalu yang mencegah pertarungan tersebut terjadi.

"Ini seorang pria bernama Turki Al-Sheikh, yang jelas merupakan tokoh yang sangat berpengaruh di bidang olahraga dan hiburan di Arab Saudi," kata kepala Matchroom Boxing tersebut dalam podcast The Sports Agent.

"Dia juga penggemar tinju terbesar yang pernah saya temui. Dan cukup menakjubkan, dia sekarang sedang membicarakan tentang penyelenggaraan dua pertarungan Anthony Joshua vs Fury, satu di Arab Saudi dan satu di Stadion Wembley.

"Dia adalah salah satu orang yang mendengarkan dan membaca segala sesuatu. Jadi dia pasti membaca tentang, 'Saya berharap pertarungan ini diadakan di Wembley', atau 'sayang sekali pertarungannya di Arab Saudi'.

“Saya berarti, kita benar-benar harus memiliki visi global lebih dalam olahraga, tinju tidak hanya berada di sini tetapi dua orang Inggris, bertarung untuk kejuaraan dunia sejati, saya pikir dia mungkin akan membawa salah satunya ke Inggris, saya benar-benar berpikir begitu. Dan secara finansial, mereka memiliki kemampuan untuk melakukannya.

"Tetapi bagi para petinju, Anda berbicara tentang tiga kali lipat uang hadiah untuk melakukannya, potensialnya, di Timur Tengah dan di Arab Saudi. Ini adalah pembicaraan yang sangat sulit untuk diadakan.

“Jika Anda bertanya kepada semua orang, di mana Anda lebih suka bertarung, kebanyakan orang Inggris akan mengatakan Stadion Wembley, tetapi Anda tahu, ini pertarungan berhadiah. Ini adalah olahraga berbahaya dan ini adalah pembicaraan yang sulit untuk diadakan."

Tyson Fury sudah memiliki jadwal pertarungan penuh tahun ini dengan rencana dua pertarungan melawan juara kelas berat WBA, WBO, IBF dan Ring Magazine Oleksandr Usyk 21-0 (14).

Tyson Fury akan bertemu dengan petinju kidal Ukraina berusia 37 tahun itu untuk pertama kalinya di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi pada 18 Mei dengan pertandingan ulang akan dijadwalkan setelah itu.

Anthony Joshua baru saja mengalahkan mantan juara UFC Francis Ngannou dalam dua ronde akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Tyson Fury, Anthony Joshua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/eddie-hearn-ungkap-rencana-dua-pertarungan-tyson-fury-vs-anthony-joshua
272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini