Terence Crawford Tantang Sabuk WBA Milik Israil Madrimov Pada 3 Agustus

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 25 Apr 2024, 15:30 WIB
Terence Crawford (paling kiri) dan Israil Madrimov (kedua dari kanan). (Foto: Mathcroom Boxing)

Terence Crawford (paling kiri) dan Israil Madrimov (kedua dari kanan). (Foto: Mathcroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara welter dan welter junior sejati Terence Crawford akan langsung memperebutkan gelar dalam divisi baru saat ia menantang Israil Madrimov demi gelar juara kelas menengah junior WBA di BMO Stadium, Los Angeles, California, pada 3 Agustus mendatang.

Laga utama ini akan menjadi puncak dari kartu pertandingan yang akan menjadi ajang pertama yang dipersembahkan di Amerika Serikat oleh Turki Alalshikh, Ketua Dewan Direksi Otoritas Hiburan Umum (GEA) di Arab Saudi.

“Kami sangat senang Riyadh Season menjadi tuan rumah ajang luar negeri pertamanya di Los Angeles dan pertarungan di Amerika Serikat ini merupakan pertarungan yang spesial untuk menandai momen ini,” kata Alalshikh.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada orang-orang di seluruh dunia untuk menikmati pengalaman Riyadh Season mereka sendiri dan inilah yang kami harapkan dengan menggelar acara ini dan juga acara-acara selanjutnya di seluruh dunia.”

Petinju kidal asal Omaha, Nebraska, Terence Crawford (40-0, 31 KO), 36 tahun, akan menjalani pertarungan pertamanya setelah lebih dari satu tahun, menyusul kemenangan KO pada ronde kesembilan atas mantan juara dunia Errol Spence Jr pada Juli tahun lalu.

“Saya bangga dapat bekerja sama dengan Riyadh Season dan Yang Mulia Turki Alalshikh dalam acara tinju pertama mereka di Amerika Serikat,” kata Terence Crawford.

“Saya tidak sabar untuk kembali naik ring di kelas berat badan keempat saya dan mengingatkan dunia mengapa saya adalah petinju pound-for-pound terbaik di dunia.

“Israil Madrimov adalah petarung yang luar biasa dan menghibur, namun pada tanggal 3 Agustus, ia akan menjadi korban saya berikutnya. Ini adalah era Terence Crawford.”

Israil Madrimov (10-0-1, 7 KO) yang berasal dari Uzbekistan, 29 tahun, akan mempertahankan sabuk WBA yang lowong, yang dimenangkannya dengan KO pada ronde kelima atas Magomed Kurbanov yang sebelumnya tak terkalahkan di Riyadh, Arab Saudi, Maret tahun lalu.

Gelar interim WBO yang masih lowong juga akan dipertaruhkan dalam pertarungannya melawan Crawford.

“Terence Crawford adalah salah satu petinju favorit saya dan salah satu petinju terbaik di dunia,” kata Israil Madrimov. “Saya menyukai gayanya. Saya sangat menghormatinya, namun pada tanggal 3 Agustus saya akan siap.

“Tidak ada keraguan. Segera setelah saya mendengar kabar bahwa saya akan menghadapinya, saya sangat senang. Saya bukan Errol Spence. Saya Israil Madrimov dan ini adalah divisi saya.

“Saya sangat bersemangat untuk mendapatkan kesempatan ini untuk membuat pernyataan dan saya akan melakukannya, Insya Allah.”

Promotor Madrimov, Eddie Hearn, memperingatkan para penggemar untuk tidak terkejut jika Crawford mengalami kekalahan profesional pertamanya.

“Ini adalah pertarungan yang fantastis antara seorang petinju hebat dengan salah satu juara dunia terbaik dalam olahraga ini,” kata bos Matchroom Boxing itu.

“Terence adalah petinju yang hebat dalam hal pound-for-pound dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik, namun dalam diri Israil, dia bertemu dengan seorang juara yang haus kemenangan dan tidak berniat untuk melepaskan gelarnya dalam pertahanan pertamanya.

“Ini menjanjikan salah satu laga terbaik tahun ini. Kartu pertandingan ini harus menjadi salah satu yang terbaik yang pernah kita lihat untuk kartu pertandingan di Amerika Serikat. Bersiaplah untuk malam yang luar biasa pada tanggal 3 Agustus di Los Angeles.”

Artikel Tag: Terence Crawford, Israil Madrimov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/terence-crawford-tantang-sabuk-wba-milik-israil-madrimov-pada-3-agustus
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini