Max Verstappen Senang Bisa Menang di F1 GP China

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 23:32 WIB
Max Verstappen Senang Bisa Menang di F1 GP China

Max Verstappen Senang Bisa Menang di F1 GP China

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen menyebut akhir pekannya di Grand Prix China sebagai “luar biasa” setelah meraih kemenangan pada balapan hari Minggu, menyusul kemenangannya pada hari Sabtu selama Sprint pertama tahun 2024.

Pebalap asal Belanda itu berhasil lolos dari posisi terdepan, saat pertemuan 56 lap dimulai, dan dari sana ia menghadapi upaya yang tak tertandingi untuk meraih kemenangan, meskipun ada banyak drama yang terjadi di belakangnya ketika Safety Car dipanggil di tengah acara setelah Valtteri Bottas berhenti. keluar jalur karena masalah mekanis.

Setelah restart awal, insiden terpisah antar mobil di bagian bawah lapangan menyebabkan Safety Car kembali dikerahkan, tetapi Verstappen berhasil mempertahankan ketenangannya selama kedua restart dan sangat senang bisa menang di Sirkuit Internasional Shanghai untuk pertama kalinya.

“Rasanya luar biasa. Sepanjang akhir pekan saya pikir kami sangat cepat. Sangat menyenangkan untuk mengendarai setiap kompon [ban] juga,”kata sang juara dunia merefleksikan balapannya setelah melompat keluar dari mobil.

“Restart, saya pikir kami bertahan dengan baik. Mobil pada dasarnya berada di atas rel, saya dapat melakukan apa pun yang saya inginkan dengannya, dan akhir pekan seperti itu tentu saja luar biasa untuk dirasakan dan tentu saja, mencapai apa yang kami lakukan akhir pekan ini sungguh luar biasa," tambahnya.

Ada sedikit kekhawatiran bagi Verstappen di tahap akhir balapan ketika pembalap Red Bull itu menabrak puing-puing, yang tampaknya berasal dari pelat ujung yang baru saja terlepas dari mobil Zhou Guanyu setelah Kick Sauber melakukan kontak singkat dengan Haas milik Kevin Magnussen.

Ditanya apakah dia khawatir hal ini dapat menyebabkan dia tidak mencapai finis – meskipun memiliki selisih yang cukup besar dengan Lando Norris di posisi kedua – Max Verstappen menjelaskan: “Maksud saya, Anda selalu mendengar sedikit suara. Tentu saja saya pernah mengalami masa pensiun yang hampir mendekati akhir."

Artikel Tag: F1 GP China, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-senang-bisa-menang-di-f1-gp-china
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini