Ryan Garcia Ungkap Berat Badan Sebenarnya Saat Naik Ring Hadapi Haney

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 25 Apr 2024, 14:12 WIB
Ryan Garcia terlihat jauh lebih besar di atas ring saat menghadapi Devin Haney. (Foto: Ring TV)

Ryan Garcia terlihat jauh lebih besar di atas ring saat menghadapi Devin Haney. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Ryan Garcia mengungkapkan berat badannya naik menjadi sekitar 160 pound setelah resmi ditimbang 143,2 pound dalam pertarungan akhir pekan lalu melawan juara kelas welter junior WBC, Devin Haney, yang ditimbang 140 pound.

Garcia terlihat jauh lebih besar di atas ring dan pukulannya pasti lebih kuat saat dia menjatuhkan Haney sebanyak tiga kali untuk memenangkan pertarungan dengan keputusan mayoritas.

Tidak ada klause rehidrasi dalam kontrak, yang memungkinkan kedua petinju menambahkan berat sebanyak yang mereka inginkan dalam satu hari antara penimbangan dan pertarungan.

"Beratku sekitar 160 pound," kata Ryan Garcia dalam PBD Podcast ketika ditanya berapa beratnya saat memasuki ring. "Saya ditimbang 143 pound, dia 140 pound. Biasanya dia orang yang lebih besar, dia seorang penindas berat. Tapi si penindas berat itu malah ditindas."

Promotor Haney, Eddie Hearn, menjelaskan alasan di balik tidak mendorong untuk klause rehidrasi setelah Ryan Garcia tidak memliki berat yang tepat.

"Dari pihak kami, dari pihak Matchroom, kami merasa seharusnya ada penimbangan ulang pada hari Sabtu," kata bos Matchroom Boxing kepada Boxing News. "Tetapi memilih untuk tidak mendorong hal itu dan saya rasa itu adalah kesalahan, tetapi saya juga memahami bahwa Devin memperoleh kembali beratnya dengan jumlah besar.

"Tapi ini bukan tentang Devin, saya sudah melihat itu terjadi dalam situasi tersebut, saya sudah ada di sana 50 kali di kedua sisi jalan saat seseorang tidak memliki berat yang tepat. Kamu selalu membuat petinju itu mengembalikan beratnya pada hari Sabtu. Banyak waktu mereka tidak mau melakukannya, tentu saja, tapi seberapa jauh kamu bisa mendorong mereka.

"Sekarang mungkin Ryan Garcia adalah tipe orang yang akan pergi dan bilang oke, jangan khawatir saya tidak akan bertarung, dan saya yakin itu menjadi kekhawatiran untuk Bill [Haney]. Bill ingin pertarungan, semua orang pikir mereka bisa memenangkan pertarungan terlepas dari berat.

"Tentu saja ada denda keuangan tetapi Bill juga berpikir Devin kembali ke angka besar, kami sebenarnya tidak ingin menimbang juga, tetapi seharusnya tidak perlu, karena Ryan adalah orang yang tidak tepat berat.

"Jika mereka telah mendorong penimbangan ulang pada hari Sabtu, kemungkinan besar pertarungan itu tidak akan terjadi dan tentu saja Bill tidak menginginkan itu dan Devin tidak menginginkan itu, tetapi jelas di malam itu adalah keuntungan besar, seperti kamu bertarung dengan middleweight di sana dan saya ingin tahu betul berat Ryan saat dia berjalan ke ring malam itu."

Ryan Garcia sejak itu mengatakan tubuhnya tidak bisa mencapai 140 pound, tetapi dia belum sepenuhnya berkomitmen untuk naik ke kelas welter, di mana batasnya adalah 147 pound.

Pada hari Selasa, Garcia menantang satu-satunya petinju yang mengalahkannya, juara kelas ringan WBA, Gervonta Davis, untuk bertarung ulang dengan berat tanggungan 144 pound.

"Semua orang ingin membicarakan hal-hal konyol Tank," tulis Garcia di media sosial.

"Ayo bertarung, cukup dengan pembicaraan lucu itu. Datanglah bertemu saya di berat 144 pound dan hentikan pembicaraan itu."

Artikel Tag: Ryan Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/ryan-garcia-ungkap-berat-badan-sebenarnya-saat-naik-ring-hadapi-haney
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini