Ryan Garcia Tuduh Wasit Harvey Dock Curi Kemenangan KO Darinya

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 24 Apr 2024, 12:03 WIB
Wasit Harvey Dock terlihat memeluk Ryan Garcia setelah menjatuhkan Devin Haney. (Foto: Ring TV)

Wasit Harvey Dock terlihat memeluk Ryan Garcia setelah menjatuhkan Devin Haney. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Ryan Garcia percaya bahwa dirinya telah dirampok dari kemenangan KO atas juara kelas welter ringan WBC, Devin Haney, oleh wasit Harvey Dock.

Petinju berusia 25 tahun tersebut menjatuhkan Haney, yang juga berusia 25 tahun, sebanyak tiga kali dalam pertarungan mereka di Barclays Center di Brooklyn, New York pada Sabtu malam sebelum akhirnya menang dengan keputusan mayoritas.

Hook kiri mematikan Ryan Garcia dari Los Angeles telah melukai, memberinya kemenangan dengan skor 112-112, 114-110, dan 115-109.

Haney, mantan juara kelas ringan sejati, dari San Francisco, pertama kali terjatuh di awal ronde ketujuh. Garcia menyerbu Haney yang terluka sebelum wasit Dock melangkah untuk memberinya peringatan karena pukulan saat jeda dan mengurangi satu poin untuk pelanggaran tersebut.

Jeda dalam pertarungan memberi Haney beberapa detik berharga untuk membersihkan pikirannya. Ryan Garcia mengatakan bahwa tanpa intervensi Dock, Haney tidak akan bertahan melewati ronde tersebut.

“Apakah ini akan menjadi saat saya menghentikannya?” kata Ryan Garcia tentang momen krusial dalam pertarungan.

“Saya seharusnya tidak terlalu menekan diri sendiri untuk menghentikannya karena setiap kali saya melukainya, saya hanya menjadi gila dan saya tidak bisa menyelesaikannya.

“Harvey Dock benar-benar salah - dia seharusnya menghentikan pertarungan itu. Itu buruk. Dia benar-benar terluka. Saya bahkan melihat Bill [Haney, ayah Devin, pelatih, dan manajer] di ronde ke-11. ‘Bro, kau mungkin seharusnya menghentikan ini.’ Tapi dia tidak melakukannya dan itu dia.

“Dia memeluk saya dengan sekuat tenaga dan saya merasa ada kesempatan untuk tetap berayun saat tangan saya bebas. Dan saya menghantamnya dan dia mengambil satu poin saat saya menghantamnya. Tapi dia memeluk saya; seharusnya saya menghabisinya di ronde ketujuh itu. Mereka mencurinya dari saya.

“Dia benar-benar tersandung parah. Saya kagum dia memiliki pemulihan yang begitu baik. Saya menghantamnya di ronde pertama. Saya pikir, ‘Saya menang’. Pekerjaan mudah. Lalu dia keluar menyerang di ronde kedua - dia bahkan memukul saya dengan hook dan saya pikir, sial, mungkin Anda memang memiliki sedikit kekuatan.”

Pelatih Derrick James, yang harus berurusan dengan perilaku nyeleneh Garcia sepanjang kamp, merasa terpuaskan dengan hasil tersebut.

“Saya merasa puas,” katanya. “Saya merasa telah melakukan pekerjaan saya. Dan itulah intinya.

“Saya pikir ini harus menjadi kemenangan yang paling memuaskan [dalam karier pelatihan saya]. Anda tahu apa? Saya akan mengatakan itu luar biasa, karena saya tidak ingin menempatkan situasi seseorang di atas orang lain.”

Dia menambahkan: “Bagi saya untuk mencapai level ini, saya melakukannya sendiri. Pelatih Hall of Fame tidak mengajari saya. Tidak ada yang mengajari saya apa pun. Saya mendorong diri saya sendiri ke level ini.”

Artikel Tag: Ryan Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/ryan-garcia-tuduh-wasit-harvey-dock-curi-kemenangan-ko-darinya
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini