Anthony Joshua Sebut Masa Depannya Masih Cerah, Pensiun Belum Terpikirkan

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 16:51 WIB
Anthony Joshua melihat Francis Ngannou sebagai hanya satu perhentian menuju gelar juara kelas berat ketiganya. (Foto: Matchroom Boxing)

Anthony Joshua melihat Francis Ngannou sebagai hanya satu perhentian menuju gelar juara kelas berat ketiganya. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara kelas berat unifikasi dua kali Anthony Joshua merasa semua momentum ada padanya menjelang pertarungan 10 ronde melawan mantan juara kelas berat UFC Francis Ngannou di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (8/3) malam.

Pria asal Inggris berusia 34 tahun akan masuk ke dalam ring untuk kali keempat dalam kurang dari satu tahun ketika dia menghadapi Ngannou, 37 tahun, yang membuat debut tinjunya pada bulan Oktober lalu ketika dia kalah dalam keputusan split 10 ronde yang ketat dari juara kelas berat WBC saat ini Tyson Fury dalam pertarungan non-gelar.

Anthony Joshua bangkit dari kekalahan poin keduanya dari juara WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine Oleksandr Usyk dengan kemenangan keputusan bulat 12 ronde atas kontender pinggiran Jermain Franklin Jr dari Amerika bulan April lalu.

Anthony Joshua melanjutkan kinerja ini dengan menghentikan pertarungan dengan knockout di ronde ketujuh melawan pengganti terlambat Robert Helenius 32-5 (21) dari Finlandia pada bulan Agustus dan menghentikan pertarungan di ronde kelima melawan petinju kiri Swedia Otto Wallin 26-2 (14) pada bulan Desember.

Anthony Joshua melihat Ngannou sebagai hanya satu perhentian lagi dalam perjalanannya menjadi juara kelas berat untuk ketiga kalinya.

"Saya siap, saya menantikannya," kata Joshua.

"Saya telah bekerja sepanjang tahun untuk saat ini, jadi menyelesaikan tahun dengan kemenangan lain, dalam hal April hingga Maret, itu telah setahun, dari pertarungan saya dengan Franklin hingga sekarang, jadi saya sudah bertarung empat kali dalam setahun."

Anthony Joshua tampaknya telah menemukan semangat baru dalam karirnya di bawah pelatih baru Ben Davison.

"Pelatih yang berbeda. Semua pelatih menambahkan sesuatu yang berbeda. Saya selalu mencari, selalu belajar, dan mungkin lawan. Gaya pertarungan juga memengaruhi," kata Joshua, yang sebelumnya dilatih oleh Derrick James, Robert Garcia, Robert McCracken, dan Tony Sims.

"Saya hanya membangun. Ini juga pertama kalinya sejak 2017 saya telah memiliki tiga pertandingan, seperti berturut-turut jadi mungkin kembali ke gym dan konsisten mulai membayar lagi.

"Itu sebabnya petinju sangat sukses dalam perjalanan mereka, karena mereka berada di sana bertarung setiap dua minggu sekali dan terlihat luar biasa.

"Setelah Anda sampai ke puncak, semuanya melambat dan satu-satunya jalan keluar saat Anda sampai ke puncak adalah pensiun. Dan saya hanya mencoba membangun kembali dan mendapatkan aktivitas itu.

"Saya tidak merasa saya dalam perjalanan keluar, saya merasa saya masih dalam perjalanan naik."

Kartu 'Knockout Chaos' juga menampilkan sejumlah pertarungan menarik lainnya, termasuk Zhilei Zhang melawan Joseph Parker di kelas berat, juara kelas bulu WBC Rey Vargas mempertahankan gelarnya melawan Nick Ball, Mark Chamberlain menghadapi Gavin Gwynne di kelas ringan, Justis Huni bertemu Kevin Lerena di kelas berat, dan Jack McGann bertarung dengan Louis Greene di kelas menengah yunior.

Akan ada juga tiga pertandingan lain dalam kartu tersebut antara Andrii Novytskyi dan Juan Torres di kelas berat selama delapan ronde, Ziyad Almaayouf dan Christian Lopez Flores di welter yunior selama enam ronde, dan Roman Fury melawan Martin Svarc di kelas berat selama empat ronde.

Artikel Tag: Anthony Joshua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/anthony-joshua-sebut-masa-depannya-masih-cerah-pensiun-belum-terpikirkan
235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini