Jaime Munguia Siap Rebut Gelar Juara Dari Superstar Canelo Alvarez

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 25 Apr 2024, 14:50 WIB
Jaime Munguia berlatih keras di kamp pelatihannya. (Foto: Golden Boy Promotions)

Jaime Munguia berlatih keras di kamp pelatihannya. (Foto: Golden Boy Promotions)

Ligaolahraga.com -

Penantang kelas menengah super Jaime Munguia mengatakan dirinya tidak pernah melewatkan satu hal pun dalam persiapannya untuk menghadapi juara dunia kelas 168 pound Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 4 Mei mendatang.

Munguia (43-0, 34 KO), mantan juara kelas menengah junior WBO berusia 27 tahun, memandang pertarungan menghadapi Alvarez (60-2-2, 39 KO) di Cinco de Mayo nanti sebagai penyerahan obor.

“Pemusatan latihan berjalan dengan sangat baik. Tanpa diragukan lagi, ini adalah kamp pelatihan terbaik saya. Bekerja dengan legenda Freddie Roach benar-benar memotivasi saya. Ia membuat kepercayaan diri saya sangat tinggi dan sangat membantu saya,” kata Munguia.

“Saat pertama kali mendapatkan laga ini, saya sangat bersemangat karena saya tahu betapa besarnya kesempatan ini. Saya hanya akan mengatakan kepada semua orang bahwa saya 100% siap untuk pertarungan ini.

“Tidak hanya besar untuk tinju, tetapi juga besar untuk negara saya. Saya tidak sabar untuk mewakili Meksiko di atas ring pada tanggal 4 Mei.

“Saya sangat senang dengan kesempatan ini. Saya bersemangat karena tidak ada cara yang lebih baik untuk mewakili para penggemar Meksiko selain bertarung pada akhir pekan Cinco de Mayo di Las Vegas.

“Berlatih dengan Freddie sangat menyenangkan. Ia membawa kedamaian dan ketenangan di pojokan saya. Ia adalah pelatih yang bijaksana dengan banyak pengalaman.

“Laga apapun pada tingkatan ini akan menjadi laga yang sulit, namun saya sangat yakin ini akan menjadi laga yang menarik dan tak terlupakan.

“Saya akan masuk ke sana untuk melakukan pekerjaan saya. Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang di luar sana. Pada akhirnya, saya harus tetap siap dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

“Saya selalu mengawasi Canelo, bahkan ketika kami berada di kelas yang berbeda. Pada akhirnya, Anda harus bertarung dengan yang terbaik di divisi Anda dan di situlah kami berada saat ini.

“Saya menghormati Canelo sebagai seorang petarung, tetapi ketika Anda masuk ke dalam ring bersama saya, saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan saya dan mengangkat tangan saya.”

Promotor Munguia, Oscar De La Hoya, yakin bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi petinjunya untuk melengserkan raja tinju WBC, WBA, WBO, IBF, dan Majalah Ring, dan menjadi wajah tinju Meksiko.

“Canelo akan keluar dengan senjata lengkap, tetapi ada pergantian penjaga di setiap era dan saya pikir ini adalah skenario yang sempurna bagi Jaime Munguia untuk mengambil alih,” kata bos Golden Boy Promotions.

“Jaime siap untuk maju. Ia telah menghadapi tiap lawan dan gaya bertanding. Apakah mereka beradu tinju atau bertarung di dalam ring, ia telah mengalahkan mereka. Kini, ia siap menghadapi ikan terbesar di lautan.

“Jaime memiliki semangat muda, kekuatan pukulan dan rahang yang kuat. Saya melihat semua kartu yang ditumpuk melawan Canelo.”

Artikel Tag: Jaime Munguia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jaime-munguia-siap-rebut-gelar-juara-dari-superstar-canelo-alvarez
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini