Joan Laporta Berencana Merombak Daftar Pemain Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Mei 2024, 22:50 WIB
Joan Laporta Berencana Merombak Daftar Pemain Barcelona

Joan Laporta Berencana Merombak Daftar Pemain Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Joan Laporta berencana merombak daftar pemain Barcelona. Hal ini dianggap penting karena perselisihan tim Catalan dengan financial fair play.

Namun selain keharusan untuk mematuhi peraturan keuangan La Liga yang ketat, kepergian pemain mungkin juga disebabkan oleh kinerja yang buruk dan ketidakmampuan untuk mencapai level olahraga yang disyaratkan. Menyusul kekalahan mengecewakan 4-2 dari Girona, kerentanan klub menjadi semakin jelas, yang semakin memperkuat perlunya penyesuaian.

Seperti dilansir SPORT, Joan Laporta akan menepati janjinya pada tahun 2021 bahwa “kekalahan akan memiliki konsekuensi,” dengan rencana perombakan skuad besar-besaran musim panas ini. Kekalahan Barca dari Girona bisa dibilang menjadi titik puncaknya, menunjukkan bahwa perubahan signifikan akan terjadi.

Memang benar, beberapa pemain mapan mungkin akan keluar musim panas ini. Hal ini mungkin berlaku bagi pemain yang tidak memenuhi ekspektasi atau pemain veteran yang kontraknya akan segera berakhir. Frenkie de Jong dilaporkan telah ditempatkan di bursa transfer, sementara kepergian Sergi Roberto tidak bisa dikesampingkan karena kontraknya mendekati akhir.

Di saat yang sama, pendatang baru di bursa transfer musim panas pasti akan menjadi agenda klub. Prospek menjanjikan dan pemain kawakan yang bisa langsung memperkuat tim kemungkinan besar akan menjadi incaran utama Barcelona. Mendatangkan gelandang bertahan saat ini tetap menjadi prioritas utama klub, dengan Joshua Kimmich muncul sebagai kandidat kuat.

Xavi Hernandez juga tertarik untuk memperkuat posisi gelandang tengah, dengan laporan menyatakan bahwa sang pelatih mengincar Bernardo Silva dan Xavi Simons. Apakah Barcelona dapat mewujudkan ambisinya akan sangat bergantung pada stabilitas keuangan mereka musim panas ini. Meski begitu, dengan komitmen Laporta untuk merombak skuad, Barcelona diperkirakan akan melihat perubahan signifikan di jendela transfer mendatang.

Artikel Tag: Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-berencana-merombak-daftar-pemain-barcelona
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini