Paket Upgrade Besar-besaran Scuderia Ferrari Terungkap di Fiorano

Penulis: Ezi Yulia
Senin 13 Mei 2024, 17:00 WIB
Scuderia Ferrari

Foto: scuderiafans.com

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Scuderia Ferrari memulai debutnya dengan paket upgrade yang signifikan saat sesi pemotretan di sirkuit uji coba Fiorano pada Jumat (10/5) untuk diperkenalkan di GP Emilia Romagna pekan depan.

Berfokus pada perubahan filosofi untuk sidepod dan bodywork penutup mesin, bagian lain dari mobil SF-24 juga akan mengalami transformasi, seiring Scuderia Ferrari mencari berbagai cara untuk memberikan tekanan pada Red Bull dan membendung arus ancaman yang saat muncul dari McLaren yang sedang bangkit.

Ferrari, setelah pindah ke inlet sidepod underbite di awal musim, sekarang menggunakan pengaturan overbite, mirip dengan layout yang dikerjakan oleh Red Bull pada musim 2024. Namun, sementara Red Bull telah mampu meminimalkan ukuran saluran masuk horisontal mereka, solusi Ferrari sedikit lebih luas.

Sementara itu, saluran bypass vertikal di samping sasis telah digabungkan dengan saluran masuk utama untuk membentuk satu saluran masuk yang lebih besar, mirip dengan pengaturan yang terlihat pada Alpine dan Mercedes tahun ini.

Hasil dari hal ini adalah pemindahan saluran keluar bypass duct di samping kaki belakang halo dan perubahan tata letak winglet yang ditempatkan di sini, karena baling-baling berbentuk ular kobra sekarang memimpin wilayah tersebut.

Tangkai cermin sayap tempel juga telah diperpanjang untuk membantu mengondisikan aliran udara di sepanjang permukaan atas bodi samping.

Bentuk keseluruhan dari bodywork sidepod juga telah diprofil ulang, dengan undercut yang lebih besar, yang memungkinkan para perancang Ferrari untuk mengerjakan ulang bentuk sayap sidepod dan menyesuaikan potongan garis tepinya agar dapat bekerja lebih baik dengan lantai di sampingnya.

Besarnya perubahan eksternal ini tidak diragukan lagi mengharuskan tim untuk mengemas ulang bagian dalam mobil SF-24 juga, dengan radiator, pendingin, dan unit daya tambahan lainnya yang dipindahkan dan atau sepenuhnya dirancang ulang agar sesuai dengan rumah barunya.

Sebagai konsekuensinya, penutup mesin juga telah diubah, dengan panel kisi-kisi yang sebelumnya terletak di bagian bodi yang menyerupai rak ditukar dengan outlet tunggal yang lebih besar di tengah-tengah rakitan, sementara bagian belakangnya dijepit untuk menciptakan ruang agar panas dapat ditolak.

Ferrari bisa saja dapat memasukkan beberapa komponen ini ke dalam mobil di balapan China dan Miami, tetapi tim tahu bahwa hal itu membawa risiko format sprint akhir pekan dan pengujian terbatas yang dapat dilakukan selama acara tersebut.

Oleh karena itu, memilih untuk memberikan seluruh paket pembaruan ini di Imola akan menjadi langkah maju yang jauh lebih besar bagi Scuderia Ferrari, karena mereka akan memiliki lebih banyak waktu untuk menilai dan memahami dampaknya.

(aw)

Artikel Tag: Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/paket-upgrade-besar-besaran-scuderia-ferrari-terungkap-di-fiorano
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini