Barcelona Tentukan Lawan untuk Ajang Trofi Joan Gamper

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 18 Mei 2024, 21:57 WIB
Barcelona Tentukan Lawan untuk Ajang Trofi Joan Gamper

Barcelona Tentukan Lawan untuk Ajang Trofi Joan Gamper

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dengan berakhirnya musim 2023/24, Barcelona tidak membuang waktu untuk mempersiapkan musim berikutnya. Rencana pramusim sudah mulai terbentuk, menampilkan pertandingan seru melawan Manchester City, AC Milan, dan Real Madrid di Amerika Serikat.

Namun, ada pertandingan lain yang akan segera terjadi: Trofi Joan Gamper. Trofi bergengsi tersebut secara tradisional menandai presentasi resmi tim Barcelona untuk musim mendatang. Tahun ini, turnamen edisi ke-58 ini akan diadakan di Montjuic pada akhir pekan tanggal 11 Agustus, setelah tur AS dan seminggu sebelum La Liga dimulai.

Menurut Diario SPORT, Barca hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Werder Bremen sebagai lawan mereka untuk Trofi Joan Gamper. Ini bukanlah pertemuan pertama antara kedua belah pihak. Persaingan mereka dimulai dari enam pertemuan sebelumnya di kompetisi Eropa, termasuk pertandingan di Liga Champions UEFA dan Piala Super.

Rekor head-to-head menguntungkan Barca dengan empat kemenangan dan dua kali seri, dengan Barca mengungguli Werder Bremen 11 gol berbanding 4. Menariknya, kedua klub merayakan ulang tahun ke 125 musim ini.

Sementara Barca bersiap menghadapi musim 2023/24 tanpa trofi, Bremen mendekam di posisi papan tengah Bundesliga. Raksasa Jerman Utara sempat bersaing memperebutkan tempat di Eropa untuk waktu yang singkat, namun penampilan buruk mereka di fase akhir kampanye menyeret mereka kembali ke posisi tengah klasemen.

Jika kedua pihak mencapai kesepakatan, Werder Bremen akan menjadi lawan yang relatif kurang meraih trofi Joan Gamper dibandingkan apa yang dilihat Barca dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2021, Barcelona menghadapi Juventus, yang diikuti dengan pertandingan melawan raksasa Amerika Utara Pumas UNAM pada tahun 2022.

Tahun lalu, tim Catalan melawan Tottenham Hotspur. Werder Bremen, bagaimanapun, adalah tim yang menantang dan mampu mengalahkan tim-tim terbesar sekalipun pada zamannya.

Artikel Tag: Trofi Joan Gamper, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-tentukan-lawan-untuk-ajang-trofi-joan-gamper
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini