Rose Zhang Menangi LPGA Cognizant Founders Cup, Nelly Korda Finis T-7

Penulis: Hanif Rusli
Senin 13 Mei 2024, 15:33 WIB
Rose Zhang berpose dengan trofi Cognizant Founders Cup. (Foto: LPGA Tour)

Rose Zhang berpose dengan trofi Cognizant Founders Cup. (Foto: LPGA Tour)

Ligaolahraga.com -

Banyak yang diharapkan dari Rose Zhang sejak juara dua kali NCAA ini memenangkan debut profesionalnya tahun lalu dan bergabung dengan Tur LPGA pekan berikutnya.

Pemain berusia 20 tahun ini akhirnya memberikan prestasi pada hari Minggu (12/5), membuat empat birdie dari lima hole terakhir untuk memenangkan Cognizant Founders Cup.

Dia mengalahkan Madelene Sagstrom dengan selisih 2 pukulan sambil mengakhiri rekor kemenangan beruntun Nelly Korda di Tur LPGA.

"Saya bisa berkembang begitu banyak selama perjalanan di tahun terakhir ini," kata Zhang. "Saya tidak tahu, rasanya luar biasa keluar di sini. Tidak memiliki ekspektasi untuk harus menang karena saya menyadari bahwa itu semua hanyalah kebisingan, dan saya benar-benar harus bisa bekerja sendiri dan berusaha yang terbaik untuk bisa menghadapi situasi seperti ini.

"Tapi tidak peduli apa yang terjadi pekan ini, saya akan sangat puas, dan itu membuat gairahku untuk bermain golf bangkit kembali."

Rose Zhang, yang sedang berbicara dengan ibunya di Hari Ibu saat memasuki ruang media, memiliki awal yang lucu untuk putarannya. Produk Stanford itu hampir jatuh ke belakang saat melakukan tembakan dari posisi yang sulit di lubang pertama. Tembakan itu bisa berakhir di mana saja. Tembakannya mengenai pin, dan dia membuat par.

"Saya hanya berpikir, wow, maksudku, hari ini mungkin akan menjadi hari yang beruntung," kata Zhang, yang bermain dengan Sagstrom dalam duel stroke play dengan peserta lain yang jauh tertinggal.

Rose Zhang, yang mencetak skor 6-under 66, membuat birdie di Lubang 14, 15, 17, dan 18 di Upper Montclair Country Club, sementara Sagstrom bogey di 16 dan selesai 2 pukulan di belakang.

Korda, yang mengalami kesulitan dalam dua hari terakhir setelah bermain luar biasa dalam memenangkan lima turnamen berturut-turut yang dia ikuti, memulai hari 11 pukulan di belakang dan mencetak skor 73 kedua berturut-turut untuk menempati posisi ketujuh dengan 7 di bawah par.

Zhang, yang memenangkan tahun lalu di Liberty National yang dekat dengan debut profesionalnya, menyelesaikan pada 24-under 264.

Rookie Gabriela Ruffels dari Australia berada di posisi ketiga dengan 9 di bawah par, hasil terbaiknya. Dia mencetak 71. Peiyun Chien dari Taiwan dan Ruoning Yin dan Xiyu Lin dari China berada di posisi 8 di bawah par.

Artikel Tag: Rose Zhang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/rose-zhang-menangi-lpga-cognizant-founders-cup-nelly-korda-finis-t-7
1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini