Diogo Dalot Ungkap Pengaruh Besar Paolo Maldini Dalam Karirnya

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 19 Mei 2024, 03:30 WIB
Diogo Dalot

Diogo Dalot

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek Manchester United, Diogo Dalot mengungkap pengaruh besar yang diberikan oleh legenda AC Milan, Paolo Maldini dalam perkembangan karirnya.

Diogo Dalot menandatangani kontrak dengan Manchester United dari FC Porto, awalnya mengalami kesulitan mendapatkan waktu bermain di Old Trafford. Hal ini membuatnya dia dipinjamkan ke AC Milan untuk musim 2020-21.

Versatilitasnya dimanfaatkan dengan baik oleh Stefano Pioli, yang memainkannya di berbagai posisi di lini pertahanan dan bahkan sesekali lebih maju ke depan. Masa peminjaman di Milan terbukti sukses bagi Dalot.

Setelah kembali ke Man United, dia mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu starter utama di bawah asuhan Erik ten Hag dan menjadi kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Sir Matt Busby musim ini.

Dalam wawancara dengan FourFourTwo, Dalot merefleksikan waktunya di Milan dan menyoroti dampak besar dari Paolo Maldini, yang dianggap sangat penting untuk perkembangan karirnya.

“Saya bermain banyak menit, yang saya perlukan, karena saya tidak bermain secara reguler selama hampir satu setengah tahun. Secara budaya, hal ini juga penting – bermain di liga lain dan belajar bahasa baru.” ujar Dalot.

“Milan kota yang sejuk, tapi karena COVID, sebagian besar ditutup. Dia [Maldini] pria yang keren dan kehadirannya sebagai direktur bagus untuk kami. Dia dekat dengan para pemain, tapi tahu batasannya.

Dia tidak akan ikut campur dalam keputusan manajer d, tapi dia akan berkata, ‘Kamu bermain bagus tapi kamu bisa melakukan ini dengan lebih baik’.”

Artikel Tag: Diogo Dalot, Manchester United, AC Milan, Paolo Maldini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diogo-dalot-ungkap-pengaruh-besar-paolo-maldini-dalam-karirnya
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini