Shesar Hiren Ciptakan Kejutan di Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Apr 2019, 22:07 WIB
Shesar Hiren Ciptakan Kejutan di Kejuaraan Asia 2019

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kejutan terjadi setelah Shesar Hiren Rhustavito berhasil melangkah ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019 dengan menumbangkan unggulan lima asal India, Kidambi Srikanth.

Shesar Hiren menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Pelatnas yang lolos babak kedua Kejuaran Asia 2019, setelah tersingkirnya dua pemain papan atas Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di babak pertama, Shesar berhasil menyingkirkan Srikanth dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-16 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Rabu (24/4) malam waktu setempat.

Permainan Vito, (sapaan akrab Shesar) di game pertama cukup menjanjikan. Meskipun ini adalah pertemuan perdana kedua pemain, namun Shesar tak gentar menghadapi juara Indonesia Open 2017 itu dan terus mendikte pergerakan Srikanth hingga menutup game pertama dengan nyaman.

Di game kedua, Shesar mendapat perlawanan hebat dari Srikanth yang tampil lebih ngotot untuk meraih kemenangan hingga terus memimpin dan meraih game poin terlebih dahulu. Butuh satu angka lagi bagi Srikanth untuk menyegel game kedua dalam kedudukan 18-20, namun Shesar tak menyerah dan perlahan mampu memaksakan setting hingga berhasil membalikkan keadaan dan mengklaim kemenangan.

Di babak kedua (25/4), Shesar akan menghadapi pemain senior asal Vietnam, Nguyen Tien Minh yang berhasil menyingkirkan pemain asal Macau, Pang Fong Fui dengan rubber game 21-23, 21-11 dan 21-9.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Tommy Sugiarto juga berhasil mengamankan tiket babak kedua setelah menyingkirkan wakil asal Hong Kong, Hu Yun dua game langsung yang cukup mudah 21-12 dan 21-6 hanya dalam tempo 19 menit.

Selanjutnya, Tommy akan mencoba meraih tiket delapan besar dengan menghadapi pemain muda China yang tengah naik daun, Lu Guangzu.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, kidambi srikanth, tommy sugiarto, Kejuaraan Asia 2019

2086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini