Cedera Hambat Persiapan Lee Zii Jia Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Mar 2024, 23:00 WIB
Cedera Hambat Persiapan Lee Zii Jia Menuju Olimpiade Paris

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satu langkah maju, dua langkah mundur bagi pemain tunggal putra Lee Zii Jia di BWF Tour Eropa yang berakhir pekan ini.

Tepat ketika Lee Zii Jia tampaknya telah mendapatkan kembali performa terbaiknya ketika ia berhasil mencapai perempat final All-England di Birmingham pekan lalu, semuanya menjadi salah lagi karena cedera kaki membuatnya tersingkir dari putaran kedua Swiss Open yang membuat frustrasi.

Pemain independen yang menjadi unggulan teratas turnamen tersebut kalah dua game langsung 16-21 dan 15-21 dari peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2021 asal India Kidambi Srikanth di Basel, Kamis.

“Itu adalah hari yang berat di lapangan Swiss Open. Cedera kaki yang diderita Zii Jia saat babak pembuka membatasi pergerakannya di pertandingan ini,” ujar Tim LZJ melalui media sosial.

“Tapi angkat topi untuk Srikanth dan semoga sukses.”

Lee Zii Jia hanya kalah sekali dalam lima pertemuan dengan pemain peringkat 27 dunia itu sebelum pertandingan di Basel.

Satu-satunya kekalahan pemain peringkat 10 dunia lainnya dari Srikanth terjadi di Japan Open 2022. Itu adalah tersingkirnya Zii Jia pada putaran awal kedua di Eropa setelah ia kalah dari pemain Denmark peringkat 35 dunia Magnus Johannesen dalam pertandingan pembukaannya di Prancis Terbuka di Paris dua minggu lalu.

Itu juga menjadi kekalahan kedua bagi pemain berusia 25 tahun itu dari pemain India dalam dua pekan setelah ia kalah bertarung 22-20, 16-21 dan 19-21 melawan peraih medali emas Commonwealth Games 2022 Lakshya Sen di delapan besar All England.

Sementara itu, Lakshya Sen juga tersingkir dari turnamen tersebut setelah secara mengejutkan kalah 17-21, 15-21 dari pemain peringkat 34 dunia Taiwan Lee Chia-hao.

Di ganda putra, nasib lebih baik bagi Malaysia ketika juara Orleans Masters yang baru dinobatkan Choong Hon Jian/Mohd Haikal Nazri melanjutkan performa bagus mereka dengan melaju ke delapan besar.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Swiss Open 2024, kidambi srikanth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-hambat-persiapan-lee-zii-jia-menuju-olimpiade-paris
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini