French Open 2024: PV Sindhu & Srikanth Melaju, Prannoy Terhenti

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Mar 2024, 13:15 WIB
French Open 2024: PV Sindhu & Srikanth Melaju, Prannoy Terhenti

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : PV Sindhu yang penuh tekad melaju ke babak kedua tunggal putri setelah meraih kemenangan tiga pertandingan atas pemain Kanada Michelle Li di turnamen bulu tangkis French Open Super 750.

PV Sindhu, peraih medali Olimpiade ganda, menghadapi persaingan ketat dari mantan peringkat 8 dunia, Michell Li namun ia berhasil bangkit dari ketertinggalan 20-22, 22-20, 21-19 dalam pertandingan babak pembukaan memukau yang berlangsung selama satu jam dan 20 menit di Arena Porte de la Chapelle, Paris.

Kidambi Srikanth juga melaju ke babak kedua tunggal putra dengan kemenangan menakjubkan atas pemain China Taipei Chou Tien Chen tetapi HS Prannoy gagal untuk tersingkir lebih awal.

Pemain peringkat 24 dunia Srikanth, yang berpacu dengan waktu untuk lolos ke Olimpiade Paris, mengalahkan peringkat 14 Chen 21-15, 20-22 dan 21-8 dalam pertandingan babak pembukaan yang berlangsung selama 66 menit untuk kemenangan ketiganya atas pemain Taiwan itu dalam tujuh pertemuan.

Di babak berikutnya, peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2021 Srikanth akan bertarung melawan pemain peringkat 17 Dunia asal Tiongkok Lu Guang Zu, yang mengakhiri kompetisi Prannoy dengan kemenangan impresif 21-17 dan 21-17 di lapangan yang berdekatan.

Bagi Sindhu, yang baru memainkan turnamen keduanya sejak kembali dari cedera lutut yang dideritanya pada Oktober tahun lalu di ajang yang sama, itu merupakan kemenangannya yang ke-10 atas Li dalam 13 pertemuan. P

ada sebagian besar pertandingan, Sindhu, yang kalah dalam pertemuan terakhirnya dengan Li di Thailand Open pada Mei tahun lalu, masih mencari permainan 'A' sambil terus berjuang.

Serangan Michelle Li berhasil hampir sepanjang paruh pertama pertandingan dengan kualitas tembakan yang bagus di area tengah lapangan. Namun kepercayaan diri Sindhu perlahan tumbuh seiring bangkit dari ketertinggalan hingga berhasil memenangkan pertandingan.

Dengan Prakash Padukone dan Agus Dwi Santoso yang legendaris di kursi pelatih, Sindhu berhasil menyatukan aksinya saat ia mulai mendorong Li ke belakang dan melakukan umpan silang forehand dan drop yang indah. Tak lama kemudian skor menjadi 14-14 dan kemudian 19-19 ketika Li meraih satu game point namun Sindhu menyamakan kedudukan dengan poin keberuntungan di net. Li kembali meraih satu game point namun kali ini Sindhu melaju jauh saat pemain anada itu menutup game pembuka.

Michelle Li memimpin 7-4 setelah pergantian sisi dengan drop shot lintas lapangannya membuahkan hasil bahkan ketika Sindhu harus menghadapi kesalahan sendiri. Sebuah pukulan forehand membantu Li memanfaatkan keunggulan 11-6 saat jeda.

PV Sindhu berhasil meningkatkan kedudukan menjadi 12-14 dengan beberapa pukulan body smash, namun Li yang waspada membuat kedudukan menjadi 17-13 dengan cross-court yang luar biasa dan pengembalian yang tepat. Namun momentum kembali bergeser ketika Sindhu melepaskan pukulan akurat dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dengan Li melakukan kesalahan di net dan di sayap.

PV Sindhu unggul 19-18 berikutnya dengan pengembalian yang menyentuh lini belakang tetapi tendangannya melebar. Pemain India itu meraih satu game point tetapi Li menyelamatkannya dengan sebuah blok silang yang fenomenal. Michelle Li melakukan pukulan panjang berikutnya dan Sindhu kemudian melepaskan pukulan keras untuk membawa pertandingan ke babak penentuan.

Pemain India itu memulai dengan baik pada set penentuan ketika pengembalian dan pukulannya yang miring membantunya memperoleh keunggulan 8-6 sebelum ia mengambil keunggulan 11-7 pada interval.

PV Sindhu tampak mengalir saat ia beralih ke kedudukan 13-9 namun Li kembali menghasilkan beberapa tembakan lintas lapangan yang ketat saat ia kembali ke kedudukan 13-13 setelah pemain India itu melakukan tendangan jauh. Berkat kesalahan sendiri yang dilakukan kedua pemain, skor menjadi 17-17. Sebuah pukulan backhand pada tubuh membuat Li unggul 18-17 namun pengembalian lintas lapangan membuat Sindhu tetap bertahan. Li kemudian melayang selama Sindhu bergoyang dua poin.

Pemain India itu kemudian meraih dua match point. Sementara Li menyelamatkan satu bola dengan pengembalian yang sempurna, dia melebarkan sayapnya meembuat PV Sindhu terpana.

Srikanth mengejutkan Chen

Srikanth sejauh ini merupakan pemain yang lebih baik saat ia bangkit dari kedudukan 5-7, memenangkan 14 dari 17 poin berikutnya untuk mendapatkan hak untuk menyombongkan diri.

Namun, Chen menghasilkan barisan belakang di game kedua dan berhasil mempertahankan keunggulannya tepat pada waktunya untuk membawa pertandingan ke penentuan setelah pertarungan yang menegangkan.

Setelah pergantian sisi, Srikanth kembali tampil prima dengan kedudukan 7-5, pemain India itu mengantongi sembilan poin berturut-turut untuk meninggalkan Chen jauh di belakang.

Pemain Taiwan itu berhasil meraih tiga poin sebelum pemain India itu melesat dengan lima poin hingga berhasil memastikan kemenangan.

Artikel Tag: PV Sindhu, kidambi srikanth, HS Prannoy, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-2024-pv-sindhu-srikanth-melaju-prannoy-terhenti
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini