Kidambi Srikanth Bisa Sulitkan Lee Zii Jia di Babak Kedua Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Mar 2024, 16:30 WIB
Kidambi Srikanth Bisa Menyulitkan Lee Zii Jia di Babak Kedua Swiss Open 2024

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional tunggal putra Lee Zii Jia membuat awal gemilang yang ia incar di Swiss Open dengan melaju ke babak kedua di Basel.

Pemain peringkat 10 dunia itu mengalahkan Su Li Yang dari Taiwan dengan cepat, memenangkan pertandingan putaran pertama 21-19 dan 21-12 .

Namun, lawan Lee Zii Jia yang merupakan pemain peringkat 30 dunia , memberinya ketakutan di babak pertama saat ia mengejar keunggulan pemain Malaysia itu dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14, dan kemudian terus memimpin hingga kedudukan menjadi 19-19.

Namun Lee Zii Jia tidak akan membiarkan hal itu berlalu begitu saja saat ia meraih kemenangan menjelang game kedua.

Su Li Yang tidak punya jawaban atas penampilan Zii Jia yang lebih baik di game kedua saat Zii Jia mempertahankan keunggulan dari poin pertama, memperlebar jarak seiring berjalannya pertandingan dan akhirnya menutup pertandingan dalam waktu 42 menit.

Namun, terpelesetnya game kedua membuat Zii Jia membutuhkan bantuan medis setelah mengalami cedera pada pergelangan kakinya, namun ia tampak baik-baik saja untuk melanjutkan permainan.

Zii Jia kini akan menghadapi Kidambi Srikanth dari India setelah pemain nomor 27 dunia itu mengalahkan pemain Taiwan Wang Tzu Wei 21-17 dan 21-18 di babak pertama.

Jika berhasil melewati Kidambi Srikanth, Zii Jia akan menghadapi tantangan berat di babak perempat final karena kemungkinan besar akan berhadapan dengan semifinalis All England pekan lalu asal India, Lakshya Sen.

Keduanya bertemu di All England pekan lalu di mana Lakshya mengalahkan Zii Jia di perempat final, bangkit dari ketertinggalan untuk menang 20-22, 21-16, 21-19.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kidambi srikanth, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kidambi-srikanth-bisa-sulitkan-lee-zii-jia-di-babak-kedua-swiss-open-2024
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini