Kento Momota Bawa Jepang ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Feb 2024, 14:30 WIB
Kento Momota Bawa Jepang ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2024

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Melawan semua ekspektasi, Kento Momota menampilkan demonstrasi tekad dan semangat yang tak tergoyahkan, melakukan comeback luar biasa dari kedudukan 12-19 di set penentuan. Akhirnya, ia mengalahkan Kidambi Srikanth dari India dengan skor 17-21, 21-9, 22-20, membawa Jepang meraih kemenangan 3-2 dan membawa tim putra Jepang ke semifinal Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2024 ( BATC).

Harus saya akui, penampilan Kento Momota membuat kami berlinang air mata. Sudah lama saya tidak menangis saat menonton pertandingan bulutangkis, terakhir kali saat Lee Chong Wei mengalahkan Lin Dan di semifinal Olimpiade Rio.

Pada hari Jumat, Momota, peringkat 40 dunia, menjadi tim yang diunggulkan melawan peringkat 24 dunia, Kidambi Srikanth. Momota menunjukkan bahwa seseorang tidak boleh meremehkannya sebelum mencapai poin ke-21. Salut yang sebesar-besarnya kepada Momota!

Dengan kemenangan tersebut, Momota mengamankan kemenangannya yang ke-16 dalam pertemuan ke-19 melawan Srikanth. Setelah pertandingan, Momota, yang terlihat terharu, berbicara kepada media, dengan menyatakan, “Ini adalah pertandingan yang kami hampir kalah. Berkat dukungan tim dan penonton, saya tidak pernah menyerah dan saya yakin itulah kunci kemenangan saya.”

Merefleksikan tantangan yang dihadapi India, juara bertahan Piala Thomas, Momota menggarisbawahi pentingnya semangat tim dalam meraih kemenangan melalui perjuangan keras. Mengantisipasi laga semifinal melawan Malaysia, Kento Momota menegaskan, “Kami akan terus bersaing sebagai tim dan memberikan yang terbaik.”

Pada laga perempat final beregu putra lainnya, meski menghadapi tantangan cedera dan masalah kesehatan yang menimpa dua pemain tunggal putra papan atas, tim putra Malaysia juga sukses melaju ke babak semifinal BATC 2024.

Pada laga perempat final melawan Singapura di Setia City Convention Center (SCCC), Malaysia meraih kemenangan 3-1, yang juga membuat mereka mendapat tempat di kompetisi Piala Thomas di Chengdu, Tiongkok, yang dijadwalkan pada April 2024.

Namun kemenangan tersebut harus dibayar mahal karena Ng Tze Yong harus mengundurkan diri dari pertandingannya melawan Jason Teh karena cedera punggung yang berulang yang dideritanya selama Malaysia Open.

Selain itu, Lee Zii Jia tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan tersebut karena masalah sinus, mengikuti saran dokter.

Meski mengalami kemunduran, tim ganda putra nasional, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menyamakan kedudukan untuk Malaysia, dan kemenangan dari Leong Jun Hao di tunggal kedua dan Nur Izzuddin/Goh Sze Fei di ganda kedua memastikan kemenangan keseluruhan.

Artikel Tag: kento momota, kidambi srikanth, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-bawa-jepang-ke-semifinal-kejuaraan-beregu-asia-2024
924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini