All England 2024: Pencarian Gelar Pertama Viktor Axelsen Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Mar 2024, 17:05 WIB
All England 2024: Pencarian Gelar Pertama Viktor Axelsen Musim Ini

Viktor Axelsen-Jonatan Christie/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Viktor Axelsen akan menjadi bintang di hari pembukaan YONEX All England tahun ke -125 ketika ia menghadapi rival akrabnya asal India, Kidambi Srikanth .

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 125 , All England menampilkan tampilan baru tahun ini, dengan lapangan berwarna abu-abu terang dan bukan lapangan hijau tradisional, dan hal ini akan menambah daya tarik terhadap penampilan di hari pembukaan.

Viktor Axelsen begitu sering berada di puncak podium dalam beberapa tahun terakhir sehingga tidak biasa baginya tanpa gelar pada bulan Maret.

Namun karena cedera kaki, pemain Denmark Viktor Axelsen hanya bermain di dua turnamen yakni PETRONAS Malaysia Open dan YONEX French Open minggu lalu di mana ia masing-masing mencapai semifinal dan putaran kedua.

Pemain peringkat 1 dunia ini memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap dirinya sendiri di sini, karena ia memiliki rekor luar biasa di All England, memenangkan dua dari empat final selama lima tahun terakhir.

Kidambi Srikanth bisa menjadi lawan yang sulit pada ronde pembuka, meskipun pemain India ini belum pernah mengalahkan pemain Denmark itu selama lebih dari enam tahun. Kidambi terlihat tampil bagus minggu lalu di Prancis, dan tidak ada motivasi yang lebih besar daripada mencoba menjatuhkan pemain terbaik dunia di salah satu panggung terbesar dunia.

Juara bertahan Li Shi Feng , yang melakukan jungkir balik setelah kemenangan final tahun lalu atas Shi Yu Qi, juga akan beraksi hari ini; unggulan ketiga menghadapi Toma Junior Popov. Hanya ada satu penarikan, yaitu di tunggal putra.

Ng Tze Yong dari Malaysia, yang mengalahkan Axelsen di putaran kedua tahun lalu, mengundurkan diri karena cedera; dia digantikan oleh pemain Denmark Magnus Johannesen yang akan datang , yang menciptakan sensasi minggu lalu dengan mengalahkan Lee Zii Jia.

Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana , juara ganda putra 2023, akan menghadapi Alexander Dunn/Adam Hall. Tim Indonesia berada di urutan 10 dalam Race to Paris, dan harus mencapai delapan besar bersama rekan senegaranya yang berperingkat lebih tinggi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jika mereka ingin lolos ke Paris.

Dengan semakin dekatnya jendela kualifikasi Olimpiade, sejumlah pemain dan pasangan akan mencari penampilan yang kuat di All England untuk meningkatkan peluang mereka. Han Yue , yang bersaing ketat dengan He Bing Jiao untuk memperebutkan peringkat kedua Tiongkok di tunggal putri, memiliki lawan yang sulit di babak pembukaan, Supanida Katethong.

Artikel Tag: viktor axelsen, Li Shifeng, kidambi srikanth, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/all-england-2024-pencarian-gelar-pertama-viktor-axelsen-musim-ini
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini