Viktor Axelsen Menang Mudah di Babak Pertama All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Mar 2024, 14:40 WIB
Viktor Axelsen Menang Mudah di Babak Pertama All England 2024

Viktor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, mengawali usahanya meraih gelar All England ketiganya dengan kemenangan straight set yang meyakinkan atas pemain asal India, Kidambi Srikanth di babak pembukaan .

Viktor Axelsen, juara Olimpiade dan juara dunia, menampilkan performa luar biasa sepanjang pertandingan, membuat lawannya hanya memiliki sedikit ruang untuk bermanuver. Set pertama berlangsung berat sebelah karena Axelsen akhirnya mengalahkan Kidambi 21-9.

Ia lalu membawa momentum ini ke set kedua, mendominasi permainan dan memastikan kemenangan dengan nyaman pada kedudukan 21-9.

Berbicara usai pertandingan, Viktor Axelsen mengungkapkan kepuasannya atas penampilannya dan mengakui tantangan yang diberikan Kidambi.

“Srikanth adalah pemain yang sangat terampil, tapi saya senang dengan cara saya bermain hari ini. Saya menantikan babak berikutnya.”

Axelsen kini mengincar bintang baru Tiongkok Weng Hongyang, yang mengalahkan pemain Taiwan Lin Chun-Yi di pertandingan pembukaannya.

Namun juara All England tahun lalu, Li Shifeng, tampil sangat buruk, tak mampu menahan serangan Toma Junior Popov dan sering melakukan kesalahan hingga akhirnya kalah di laga putaran pertama 17-21, 13-21.

Di ganda putra, setelah memenangi gim pertama 21-15 melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari Tiongkok, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia tak mampu menuntaskan tugasnya saat memimpin 20-17 di gim kedua. Di momen krusial, Liu Yuchen/Ou Xuanyi menunjukkan ketangguhan yang luar biasa, melakukan serangkaian comeback dan secara ajaib membalikkan game kedua dengan skor 23-21.

Liu/Ou mengamankan game penentuan dengan skor tipis 21-14, menyelesaikan kemenangan comeback luar biasa 2-1 atas lawannya dan melaju ke babak 16 besar, menunggu pemenang antara Vinson Chiu/Joshua Yuan dari AS atau Lee Jhe -Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan.

Pasangan ganda putra Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengalahkan rekan senegaranya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-19, 21-17, untuk menghadapi Chang Ko-Chi/Po Li-Wei dari Taiwan di babak kedua.

Artikel Tag: viktor axelsen, kidambi srikanth, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-menang-mudah-di-babak-pertama-all-england-2024
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini