Rekan Senegara Positif, Tai Tzu Ying & Chou Tien Chen Negatif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Mar 2020, 16:50 WIB
Rekan Senegara Positif, Tai Tzu Ying & Chou Tien Chen Negatif Covid-19

Tai Tzu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Tim nasional bulu tangkis Taiwan dapat menghela nafas lega. Pasalnya, sebanyak 33 pemain, termasuk pemain bintang, Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying, dinyatakan belum terinfeksi oleh virus Covid-19, menurut laporan media di Taiwan hari Selasa (24/3) kemarin.

Federasi Badminton Taiwan mengumumkan bahwa tes yang dilakukan kepada 33 pemain telah keluar dan dinyatakan negatif.

Ada kekhawatiran sebelumnya karena seluruh tim telah melakukan kontak dekat dengan pemain muda mereka yang telah dites positif pada Jumat (20/3) lalu. Pemain yang terinfeksi itu telah bepergian dengan tim selama tugas kompetisi baru-baru ini di German Open, termasuk di All England sebagai mitra sparring bagi tim nasional.

Sebagai tindakan pencegahan, tes kedua akan dilakukan pada 30 Maret. Semua pemain masih di bawah karantina saat ini demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Para pemain Taiwan menikmati penampilan mengesankan di Birmingham dua minggu lalu dengan sorotan adalah Tzu Ying yang memenangkan gelar tunggal putri untuk ketiga kalinya saat di final berhasil menundukkan juara bertahan yang juga musuh bebuyutannya asal China, Chen Yufei.

Unggulan teratas Tien Chen menjadi pemain tunggal pertama asal Taiwan yang mencapai final tetapi gagal saat kalah dari mantan juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen .

Pasangan ganda putra peringkat 7 dunia, Lee Yang/Wang Chi Lin juga tampil mengesankan dengan mencapai babak semifinal kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia itu.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Chou Tien Chen, All England 2020, Virus Corona

7679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini