Chou Tien Chen & Lin Chun Yi Berebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Apr 2024, 14:30 WIB
Chou Tien Chen & Lin Chun Yi Berebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Chou Tien Chen-Lin Chun Yi/[Foto:Ltnsports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Asia, turnamen terakhir kompetisi poin bulu tangkis Olimpiade Paris, akan dimulai pada 9 April. Taiwan telah mengonfirmasi tunggal putri Tai Tzu Ying, ganda putra Lee Yang / Wang Chi Lin, dan ganda campuran Ye Hongwei / Li Jiaxin akan mengikuti Olimpiade Paris, sedangkan tunggal putra Chou Tien Chen dan Lin Chun Yi masih belum bisa dipastikan, dan itu akan tergantung pada hasil kedua pemain di Kejuaraan Asia 2024.

Tai Tzu Ying, peraih medali perak tunggal putri Olimpiade Tokyo, saat ini menempati peringkat keempat kualifikasi Olimpiade Paris dengan total 92.736 poin, dan juga bertekad melaju ke Olimpiade keempat kalinya setelah Rio dan Tokyo.

Lee Yang / Wang Chi Lin, peraih medali emas ganda putra Olimpiade Tokyo, untuk sementara menduduki peringkat 10 dengan 70.358 poin. Bahkan jika Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan meraih medali emas Kejuaraan Asia dan memperoleh 12.000 poin kejuaraan, poin mereka tidak bisa mencapai 70.174 poin Lee Yang/Wang Chi Lin, sehingga mereka aka tetap berangkat ke Paris untuk mempertahankan gelar juara.

Ganda campuran Ye Hongwei/Li Jiaxin aktif bekerja keras di kompetisi internasional sejak tahun lalu, menempati peringkat 12 kualifikasi Olimpiade Paris dengan 63.120 poin, mengukuhkan keduanya mampu berdiri di lima besar untuk pertama kalinya.

Setelah tiga tim Taiwan dipastikan mengikuti Olimpiade, tunggal putra berpeluang merebut dua kursi di mana Lin Junyi berada di peringkat 18 dengan 57.286 poin. Jika ingin mendapatkan tiket Olimpiade, ia harus naik peringkat ke-16 dan harus mengejar Weng Hongyang dan Xiao Lin dari China, mereka harus mencapai semifinal Kejuaraan Asia, dan Weng Hongyang tersingkir sebelum 16 besar.

Selain itu, Wang Tzu Wei yang mencapai 4 besar Spanish Masters dan saat ini memiliki 52.710 poin, secara matematis belum tersingkir dari Olimpiade. Namun, lebih sulit untuk masuk Olimpiade, di mana Ia harus memenangkan medali emas di Kejuaraan Asia untuk mempunyai kesempatan.

Adapun Chou Tien Chen yang berada di peringkat 14 dengan 62.498 poin, meski belum memastikan tiketnya, diperkirakan tidak akan menjadi masalah besar. Namun, ia tetap harus tetap kompetitif di Kejuaraan Asia agar tidak terkejar oleh para kompatriotnya di saat-saat terakhir.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Lin Chun Yi, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chou-tien-chen-lin-chun-yi-berebut-tiket-olimpiade-paris-2024
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini