Penyakit Kanker Tak Bisa Bunuh Impian Chou Tien Chen ke Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Apr 2024, 04:30 WIB
Penyakit Kanker Tak Bisa Bunuh Impian Chou Tien Chen ke Olimpiade Paris

Chou Tien Chen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah bintang bulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen memenangkan kejuaraan di Thailand Masters pada bulan Februari, dia mengungkapkan kepada para penggemar bahwa dia menderita kanker tahun lalu. Namun, Chou Tien-chen enggan berbicara lebih banyak tentang masalahnya dari awal sampai akhir.

Namun dalam wawancara baru-baru ini di situs resmi BWF, Chou Tien-chen kembali menyinggung pengalamannya saat mengetahui dirinya mengidap kanker, ia pun mengaku tak mau mencari alasan karena punya tujuan yang lebih ambisius yakni Olimpiade Paris.

Chou Tien Chen mengungkapkan dalam sebuah wawancara eksklusif bahwa ia didiagnosis menderita kanker kolorektal pada April tahun lalu, sebelum Kejuaraan Asia.

Meskipun ia pulih dengan baik setelah operasi, ia menyembunyikannya hingga tahun ini.

Dalam hal ini, ia berkata, "Saya tidak ingin membuat alasan." Ia juga menunjukkan tujuan luhurnya, "Anda akan terus bermain karena Anda masih memiliki mimpi, bukan? Olimpiade selalu menjadi impian saya."

Chou Tien Chen mengaku masih bermimpi meraih medali Olimpiade, "Saya sangat ingin mendapatkan medali Olimpiade. Kami (dia dan terapis) selalu fokus pada hal ini dan melakukan segala upaya untuk mempersiapkan Olimpiade, tidak peduli dalam pikiran Anda. Anda harus berkonsentrasi dalam segala hal, tidur atau makan."

Meskipun stabilitasnya belum sepenuhnya pulih, Chou Tien-chen mengatakan bahwa kecuali sesekali kehilangan konsentrasi selama pertandingan, dia merasa baik secara fisik dan mental.

Chou Tien-chen mengenang saat ia berlatih bersama Viktor Axelsen pada April tahun lalu, sebelumnya ia sempat menjalani pemeriksaan kesehatan dan tiba-tiba ditemukan kanker, yang membuatnya terkejut.

“Saya sudah makan dengan baik dan tidur nyenyak, dan saya tidak mengerti mengapa ini terjadi. Saya merahasiakannya sampai waktu yang tepat untuk mengumumkannya, karena saya memenangkan kejuaraan lagi dan kondisi fisik saya membaik.”

"Saya ingin menunjukkan kepada semua orang sikap saya. Hidup bukan hanya bulu tangkis. Anda harus terus menjadi diri sendiri. Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa ketika Anda menghadapi kegagalan dan mengalami emosi negatif, Anda harus menjaga energi positif. Anda Kami akan melakukannya temukan jawabannya."

Dia juga mengatakan bahwa kondisi fisiknya jauh lebih baik dan dia lebih percaya diri.

"Ketika saya menghadapi hal seperti ini di usia saya, saya dapat berbuat lebih banyak. Anda juga dapat menghadapi segala macam situasi dengan sikap positif . tantangan."

Berbicara tentang ekspektasinya terhadap Olimpiade, Chou Tien Chen tidak hanya ingin bersaing memperebutkan medali, ia berharap kompetisi tersebut penuh dengan energi positif.

"Tempat ini adalah impian setiap atlet. Kami saling berhadapan dengan sikap yang baik dan memiliki penampilan yang indah. Tidak peduli menang atau kalah, itu bisa menciptakan pertarungan hebat, dengan semua orang mendorong tubuh dan pikiran mereka hingga batas kemampuan mereka, dan itu sangat menggembirakan," pungkas peraih medali perak Asian Games 2018 itu.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/penyakit-kanker-tak-bisa-bunuh-impian-chou-tien-chen-ke-olimpiade-paris
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini