Carolina Marin Targetkan Medali Emas Kedua di Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Apr 2024, 03:00 WIB
Carolina Marin Targetkan Medali Emas Kedua di Olimpiade Paris

Carolina Marin-Gregoria Mariska/[Foto:Ltnsports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Puncak dunia bulu tangkis tahun ini adalah Olimpiade Paris. Mantan juara dunia asa Spanyol Carolina Marin akan menantang medali emas Olimpiade kedua dalam karirnya, mengatakan bahwa dia akan berpartisipasi dalam Olimpiade dalam kondisi 100 %. Carolina Marin yang berusia 30 tahun berhasil menjadi pemenang di Olimpiade Rio pada tahun 2016.

Olimpiade Paris ini diharapkan menjadi kali terakhirnya berkompetisi di Kejuaraan akbar empat tahunan dan dia akan menjadi saingan kuat bintang Taiwan Tai Tzu Ying untuk mendapatkan emas.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan BWF, Marin sudah menyatakan ambisinya dan siap untuk berangkat.

“Saya tidak tahu apa status saya saat ini, tapi yang saya tahu adalah saya akan berpartisipasi di Olimpiade dengan status 100%. Saya tidak tahu tentang hal itu, ini tidak diragukan lagi, lutut saya dalam kondisi sempurna dan saya sudah lama tidak merasakan ketidaknyamanan.”

Carolina Marin menang tengah dalam performa terbaiknya setelah meraih gelar back to back di All England World Tour Super 1000 dengan mengalahkan Akane Yamaguchi dan juga Orleans Masters World Tour Super 300 bulan lalu dengan mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara itu Tai Tzu Ying saat ini sedang mempersiapkan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang akan diadakan di Ningbo, Tiongkok pada tanggal 9 April, yang juga merupakan acara terakhir turnamen kualifikasi Olimpiade Paris.

Tai Tzu Ying akan berupaya untuk meraih medali emas keempat dalam sejarah Kejuaraan Asia tahun ini. Lawannya di putaran pertama akan berasal dari pemain yang lolos di Grup A babak kualifikasi dan akan berpeluang bersaing dengan Ratu bulu tangkis asal Korea Selatan, Ahn Se Young jika bisa melaju ke babak empat besar.

Artikel Tag: carolina marin, Tai Tzu Ying, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/carolina-marin-targetkan-medali-emas-kedua-di-olimpiade-paris
979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini