Hasil Baik di Commonwealth Games Jadi Modal Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Agu 2022, 11:00 WIB
Hasil Bagus di Commonwealth Games Jadi Modal Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia

Loh Kean Yew-Toby Penty/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan hanya tiga minggu sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia, juara bertahan Loh Kean Yew dari Singapura sedang mencari dorongan tepat waktu dalam kejuaraan individual Commonwealth Games 2022.

Berdasarkan hasil undian, pemain peringkat 9 dunia itu seharusnya tidak mengalami kesulitan mencapai perempat final di mana kemungkinan besar ia akan menghadapi Ng Tze Yong.

Sebuah kemenangan bisa mengadu Loh Kean Yew  melawan pemain yang dia kalahkan untuk merebut gelar juara dunia di Huelva, Spanyol tahun lalu, pemain nomor 11 dunia Kidambi Srikanth dari India di empat besar.

Jika Kean Yew mengalahkan Srikanth lagi, pemain nomor 10 dunia asal India lainnya, Lakshya Sen bisa menunggunya di final.

Kemenangan akan memberikan kepercayaan diri yang besar kepada pemain berusia 25 tahun itu karena ia telah berjuang untuk menemukan kembali performa yang membuatnya menjadi juara dunia dan belum memenangkan gelar sejak pencapaian bersejarahnya.

Loh Kean Yew  nyaris dua kali di Indian Open pada Januari dan Hanoi SEA Games pada Mei, tetapi di final masing-masing digagalkan oleh Lakshya Sen dan bintang baru Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Dalam pertandingan terakhirnya, pemain Singapura itu mengalami patah hati setelah kalah 17-21 dan 14-21 dari Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia di semifinal di turnamen kandangnya Singapore Open 2022.

Saat ini, Kean Yew menyandang predikat sebagai juara dunia pertama yang berlaga di Commonwealth Games tetapi mengakui bahwa ia harus menghadapi ekspektasi yang lebih tinggi sejak memenangkan gelar tersebut.

Pemuda kelahiran Penang itu juga akan mengincar medali di nomor beregu campuran setelah membantu timnya mencapai perempat final dengan kemenangan 4-1 atas Inggris dengan susah payah. Kean Yew mengalahkan Toby Penty 21-12, 21-12.

Loh Kean Yew berkata: “Toby dan saya adalah teman baik di luar lapangan dan sangat mengenal satu sama lain. Dia adalah seorang pemain sayap kiri yang tinggi, memiliki pertahanan yang sangat bagus dan tidak mudah untuk membunuhnya dalam reli.”

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Kejuaraan dunia 2022, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hasil-baik-di-commonwealth-games-jadi-modal-loh-kean-yew-di-kejuaraan-dunia
1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini