Singkirkan Loh Kean Yew, Lee Zii Jia Tembus Perempat Final All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Mar 2024, 09:30 WIB
Singkirkan Loh Kean Yew, Lee Zii Jia Tembus Perempat Final All England 2024

Lee Zii Jia-Loh Kean Yew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Lee Zii Jia sedang dalam perburuan favoritnya. Kemarin, Zii Jia menunjukkan kesabaran dan ketenangan untuk meraih kemenangan 21-15, 21-12 atas juara dunia 2021 asal Singapura Loh Kean Yew hanya dalam waktu 33 menit pada putaran kedua All England di Utilita Arena di Birmingham.

Pemain peringkat 10 dunia itu memulai mimpinya dengan memimpin 8-0 dan tidak pernah melihat ke belakang dari sana untuk memastikan kemenangan besar.

Itu merupakan kemenangan keenam Lee Zii Jia dalam delapan pertemuan terakhirnya dengan Kean Yew di kompetisi internasional.

Yang pertama kini tinggal satu kemenangan lagi untuk memastikan tempatnya lagi di semifinal turnamen bergengsi tersebut.

Lee Zii Jia yang meraih gelar juara pada tahun 2021 tidak pernah gagal setidaknya lolos ke empat besar sejak mulai berlaga pada tahun 2020.

Yang akan menghalanginya di babak delapan besar hari ini adalah pemain peringkat 3 dunia Denmark Anders Antonsen atau peraih medali emas Commonwealth Games 2022 dari India Lakshya Sen.

Zii Jia merasa puas dengan penampilannya sejauh ini.

“Saya senang bisa memenangkan pertandingan hari ini (kemarin). Saya tetap bersabar, fokus pada strategi saya dan memanfaatkan peluang saya dengan baik,” kata Zii Jia kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Kean Yew tidak dalam kondisi terbaiknya dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kean Yew dan saya serupa… ketika kami berada dalam performa terbaik kami, kami bisa mengalahkan siapa pun tetapi ketika kami tidak tampil bagus, kami juga bisa kalah dari siapa pun,” ungkapnya.

“Saya senang dengan penampilan saya sejauh ini di turnamen ini.”

Zii Jia juga senang bisa menemukan kembali performanya setelah penampilan buruk di Prancis Terbuka pekan lalu di mana ia menderita kekalahan mengejutkan dari pemain Denmark peringkat 33 dunia Magnus Johannesen di babak pertama.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Loh Kean Yew, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-loh-kean-yew-lee-zii-jia-tembus-perempat-final-all-england-2024
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini