Lin Chun Yi Sikat Loh Kean Yew di Babak Pertama Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Mar 2024, 11:15 WIB
Lin Chun Yi Sikat Loh Kean Yew di Babak Pertama Swiss Open 2024

Loh Kean Yew/[Foto:Thestraitstimes]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Taiwan Lin Chun Yi berhasil mengalahkan juara dunia asal Singapura Loh Kean Yew 21-18 dan 21-13 di babak pertama BWF World Tour Super 300 Swiss Open hari ini dan masuk 16 besar.

Lin Chun Yi, peringkat 22 dunia, menjuarai Thailand Masters dan Kaohsiung Masters tahun lalu. Musim ini, ia mencapai empat besar Super 1000 Malaysia Open dan meraih hasil terbaik dalam karirnya. Namun, ia belum meraih gelar pertamanya musim ini.

Lin Junyi baru-baru ini memulai tur Eropa. Dia mencapai 8 besar di Jerman, tapi sayangnya kalah dari pemain Denmark Rasmus Gemke dan gagal masuk 4 besar. Dua minggu lalu, dia melaju ke 16 besar di Prancis, tapi dia kalah dari pemain nomor 1 Thailand, Kunlavut Vitidsarn setelah pertarungan sengit tiga game, dan terhenti di babak pertama All England Open pekan lalu.

Lin Chun Yi pindah ke Swiss minggu ini dan bertemu Loh Kean Yew, peringkat 11 dunia, di babak pertama. Keduanya tidak memiliki rekor pertarungan, di mana Loh Kean Yew telah memenangkan medali emas tunggal putra di Kejuaraan Dunia 2021.

Lin Junyi dan Loh saling bertukar serangan di game pertama, dan pertarungan berlangsung imbang 13 sama. Namun, Taiwan sukses memanfaatkan peluang ofensif di penghujung game dan meraih kemenangan 21-18.

Lin Junyi sempat tertinggal di awal game kedua, namun setelah pertarungan imbang pada kedudukan 12-12, ia mencetak 4 poin berturut-turut dan terus memperbesar keunggulannya.

Beberapa smash jitu membuat lawannya tak mampu melawan. Saat terakhir, dia mencetak gol dengan menyambar net dan memimpin. Segera setelah poin terakhir permainan, dia menutup kemenangan dengan skor yang cukup nyaman 21-13.

Artikel Tag: Lin Chun Yi, Loh Kean Yew, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lin-chun-yi-sikat-loh-kean-yew-di-babak-pertama-swiss-open-2024
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini