Loh Kean Yew Vs Toma Junior Popov di Final Spain Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Mar 2024, 09:45 WIB
Loh Kean Yew Vs Toma Junior Popov di Final Spain Masters 2024

Loh Kean Yew/[Foto:Thestraitstimes]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Loh Kean Yew memastikan tempatnya di final tunggal putra turnamen Madrid Spanyol Masters 2024 dengan sebuah drop shot tersembunyi yang memperdaya lawannya.

Namun, dengan tangan kiri yang terulur dan senyum puas, emosi Loh Kean Yew tak bisa disembunyikan setelah ia mengalahkan pemain senior Taiwan peringkat 24 dunia Wang Tzu-wei 21-13, 8-21 dan 21-15 pada Sabtu malam.

Pada tanggal Minggu , ia akan menghadapi pemain peringkat 25 Toma Junior Popov dari Prancis, yang mengalahkan pemain Taiwan peringkat 15 asal China Taipei Chou Tien Chen 21-15, 20-22 dan 21-18 di semifinal lainnya, di Centro City Deportivo Gallur, Madrid Spanyol.

Terlepas dari itu, pemain peringkat 11 dunia Loh, yang berusaha mengakhiri kekeringan gelar selama 27 bulan, tidak menerima begitu saja. Atlet Singapura ini mengatakan: “Final akan menjadi pertarungan yang sulit dan saya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.”

Kemenangan atas Wang, yang merupakan kemenangan keempatnya dalam lima pertemuan, menandai musim rollercoasternya di mana ia telah tiga kali tersingkir di babak awal, dua kali finis di perempat final, dan dua kali tampil di final.

Itu juga menjadi tema ayunannya di Tour Eropa dalam sebulan terakhir. Setelah menjadi runner-up di Thailand Masters, ia mencapai delapan besar French Open hanya untuk tersingkir di putaran kedua dan pertama All England Open dan Swiss Open.

Melawan Wang, yang sama-sama mahir dalam mencetak gol dan melakukan smash lintas lapangan yang menipu, Loh tampil tajam. Dia sering menemukan garis dan mampu melakukan kesalahan sendiri dari lawannya di pertandingan pembuka.

Namun, dengan cepat, ia kehilangan kendali pada game kedua dan dikurangi menjadi hanya delapan poin oleh rivalnya yang mengalahkan pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen musim ini.

Loh Kean Yew, 26 tahun, mampu berkumpul kembali dan melepaskan smash yang mencapai kecepatan 455kmh. Meskipun reli-reli pada umumnya berlangsung singkat, poin penting terjadi pada set penentuan ketika ia memainkan drop shot yang halus meski tergelincir pada akhir pertukaran 21 tembakan untuk menjadikannya 13-8.

Dia mengakui: “Saya kehilangan fokus pada game kedua, yang membuat lawan saya mendapatkan kepercayaan diri. Namun saya senang bisa kembali fokus dan memberikan perlawanan pada game ketiga.”

Kesuksesan turnamen terakhirnya adalah pada Kejuaraan Dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Huelva, Spanyol, pada Desember 2021, sedangkan gelar BWF World Tour terakhirnya diraih di Hylo Open di Jerman pada bulan sebelumnya.

Berdasarkan rekor head-to-head mereka, Loh Kean Yew memiliki peluang besar untuk merebut gelar BWF World Tour ketiganya karena ia tidak terkalahkan melawan Popov yang berusia 25 tahun dalam empat pertemuan.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Wang Tzu Wei, Toma Junior Popov, Madrid Spain Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/loh-kean-yew-vs-toma-junior-popov-di-final-spain-masters-2024
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini