Lee Zii JIa Tantang Loh Kean Yew di Babak 16 Besar All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Mar 2024, 16:30 WIB
Lee Zii JIa Tantang Loh Kean Yew di Babak 16 Besar All England 2024

Loh Kean Yew-Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis peringkat 10 dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia, melaju ke putaran kedua turnamen tertua di dunia, All England Open World Tour Super 1000 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Lee Zii JIa membuat kejutan dengan mengalahkan peringkat 6 dunia asal Jepang, Kodai Naraoka dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-19 dalam laga berdurasi selama 49 menit.

“Saya lebih fokus pada pukulan menyerang saya hari ini,” kata Lee dalam wawancara dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

“Setiap saya menghadapi Kodai, kami harus bersiap karena pertandingan pasti akan berlangsung sengit. Dia adalah pemain bertahan yang bagus. Meski begitu, saya senang dengan penampilan saya hari ini.”

Ini menandai kemenangan kedua Zii Jia atas Naraoka dalam lima pertemuan mereka, dengan kemenangan Lee sebelumnya melawan Naraoka terjadi di perempat final All England tahun lalu.

Kemenangan tersebut membuka pertemuan antara Zii Jia dan juga mantan juara dunia , Loh Kean Yew di babak kedua setelah pemain Singapura itu mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong 21-12, 21-17.

Pada edisi sebelumnya, Lee Zii Jia mengakhiri kampanye All England di babak semifinal setelah kalah dari Shi Yu Qi dari China dengan skor 19-21, 13-21.

Sebelumnya, Lee Zii Jia menunjukkan penampilan positif dengan mencapai perempat final India Open dan Indonesia Masters 2024.

Di kategori ganda campuran, peringkat dunia Malaysia. 9 Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mengikuti jejak Lee Zii Jia dengan melaju ke babak kedua All England Open. Mereka mengalahkan juara dunia 2021 – Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-14, 12-21, 21-15 dalam waktu 57 menit.

Itu merupakan kemenangan kedua Chen/Toh atas Puavaranukroh/Taerattanachai dalam tujuh pertemuan.

Chen/Toh selanjutnya akan melawan Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda.

Di ganda putra, peringkat dunia Tiongkok. 13 He Ji Ting/Ren Xianyu mengalahkan juara dunia bertahan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea 21-14, 21-13, dan akan menghadapi Rasmus Kjær/Frederik Søgaard dari Denmark di babak kedua.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, All England 2024, Loh Kean Yew

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tantang-loh-kean-yew-di-babak-16-besar-all-england-2024
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini