Kalahkan Ginting, Loh Kean Yew ke Perempat Final French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Mar 2024, 11:45 WIB
Kalahkan Ginting, Loh Kean Yew ke Perempat Final French Open 2024

Loh Kean Yew-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah 20 bulan, pada pertemuan ketujuh, Loh Kean Yew dari Singapura akhirnya memecahkan teka-teki dan menemukan cara untuk mengalahkan Anthony Ginting asal Indonesia. Dalam pertandingan babak 16 besar French Open antara dua pemain bulu tangkis tercepat di dunia, pemain peringkat 12 dunia itu yang menang dengan kemenangan 21-16, 18-21 dan 21-16 dalam waktu 68 menit pada 7 Maret.

Loh Kean Yew mengatakan kepada The Straits Times: “Saya sangat senang bisa mengalahkan lawan yang telah saya kalahkan enam kali berturut-turut. Tapi sekarang sudah selesai, saya hanya fokus ke pertandingan berikutnya karena pekerjaan belum selesai.”

Pada tanggal 8 Maret, pemain berusia 26 tahun ini akan menghadapi pemain peringkat 19 dunia asal India Lakshya Sen di perempat final turnamen senilai US$850.000 (S$1,1 juta) atau berkisar 13 miliar rupiah yang diadakan di Adidas Arena yang juga akan menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis Olimpiade Paris.

Meskipun para komentator mencatat bahwa kondisi lapangan berubah setiap hari, yang mempengaruhi kecepatan shuttlecock, Loh Kean Yew tidak terlalu khawatir karena ia mendominasi net dari 9-9 pada pertandingan pembuka dan mengandalkan penipuan, kecepatan dan presisi untuk mencapai skor 20- 12 keunggulan sebelum memimpin satu pertandingan.

Ini adalah pertama kalinya ia bahkan memenangkan pertandingan melawan Ginting dalam tujuh pertandingan, dan momentum tersebut dibawanya ke game kedua. Namun dari ketertinggalan 2-5, pemain peringkat 5 dunia itu meningkatkan tempo, sementara Loh melakukan kesalahan sendiri di saat-saat krusial untuk membawa pertandingan ke babak penentuan.

Duo ini sempat imbang sebanyak delapan kali di game ketiga, namun pemain Singapura lah yang lebih mantap dari keduanya karena berhasil menembus pertahanan Ginting dari posisi 13 sama.

Pelatih kepala tunggal nasional Kelvin Ho mengatakan: “Hari ini, Kean Yew dapat mengurangi kesalahan sendiri dan dia konsisten dan sangat fokus pada permainan link-upnya, dan menemukan keseimbangan antara mengambil inisiatif dan tetap bersabar.”

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Anthony Sinisuka Ginting, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-ginting-loh-kean-yew-ke-perempat-final-french-open-2024
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini