Kegigihan Loh Kean Yew Berbuah Gelar Madrid Spain Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Apr 2024, 00:30 WIB
Kegigihan Loh Kean Yew Berbuah Gelar Madrid Spain Masters 2024

Loh Kean Yew/[Foto:Thestraitstimes]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Penantian itu lepas dari punggung Loh Kean Yew . Pada hari Minggu, Loh menghela nafas lega setelah akhirnya mengakhiri puasa gelar selama tiga tahun di HSBC BWF World Tour di Madrid Spain Masters 2024 oleh IBERDROLA .

Spanyol mungkin menjadi tempat berburu peraih medali perak Kejuaraan Asia 2023. Di kota Huelva, Spanyol, ia menjadi juara dunia pada Desember 2021, beberapa minggu setelah terakhir kali menduduki podium World Tour di Super 500 HLYO Open.

Pemain Singapura itu menjadi runner-up di tiga event setelahnya yakni India Open 2022, Korea Open 2023, dan Thailand Masters 2024 sebelum akhirnya berhasil melewati batas melawan pemain andalan Prancis Toma Junior Popov.

“Pada akhirnya, itu menjadi sedikit gugup. Saya senang ini sudah berakhir, saya hanya senang sekarang,” kata pemain peringkat 11 dunia itu mengenai penyelesaian yang tidak menyenangkan hingga kemenangan yang berlangsung ketat 21-11, 15-21 dan 22-20 selama 58 menit.

“Itu tergantung pada kondisi mental dan siapa yang lebih berani memberikan tekanan.”

Menyusul kekecewaan dalam tiga final berturut-turut, Loh Kean Yew bisa dimaafkan karena membiarkan keraguan masuk, ia juga terdorong ke game penentuan oleh lawannya di putaran kedua, Christo Popov, dan di semifinal melawan Wang Tzu Wei, namun selalu menemukan cara untuk mendapatkan apa yang selama ini luput dari perhatiannya.

“Saya senang saya berhasil mengatasi banyak emosi dan hambatan minggu ini karena saya telah mengalami pertarungan batin dengan diri saya sendiri selama ini. Itu sebuah langkah kecil tapi saya senang saya mengambil langkah ini sekarang,” kata pemain berusia 26 tahun itu.

“Saya mencoba memanfaatkan kekuatan saya dan menutupi kelemahan saya, tetapi pada saat yang sama memiliki fokus yang lebih baik.”

Tugas Loh Kean Yew yang akan datang adalah memperbaiki posisi runner-upnya di Kejuaraan Asia di Ningbo, China pada minggu depan yang merupakan turnamen terakhir pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Toma Junior Popov, Madrid Spain Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kegigihan-loh-kean-yew-berbuah-gelar-madrid-spain-masters-2024
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini