BAM Percaya Penuh Kepada Rexy Mainaky Untuk Memilih Pelatih

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Apr 2022, 10:45 WIB
BAM Percaya Penuh Kepada Rexy Mainaky Untuk Memilih Pelatih

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Terserah direktur kepelatihan nasional Rexy Mainaky untuk mengisi kekosongan dalam susunan pemain ganda menyusul kepergian beberapa pelatih kepala selama lima bulan terakhir.

Presiden BA Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria mengkonfirmasi ada lowongan di departemen ganda tetapi menolak berkomentar lebih lanjut karena dia ingin Rexy mengambil alih.

Norza berkata: "Ada lowongan di departemen ganda tetapi mari kita tunggu dan lihat. Rexy Mainaky sedang menjajaki calon, dan dia akan melamar ke BAM setelah dia mengidentifikasi mereka," kata Norza, Sabtu.

Sejak kedatangan Rexy akhir tahun lalu, badan nasional tersebut telah berpisah dengan tiga pelatih kepala yakni Chan Chong Ming (ganda putri), Indra Wijaya (tunggal putri), dan Flandy Limpele (ganda putra).

Meski belum ada konfirmasi resmi, diketahui bahwa pelatih kepala ganda campuran Paulus Firman tidak akan memperpanjang kontraknya saat kontraknya berakhir bulan ini.

Dengan dimulainya Kejuaraan Asia minggu ini di Manila dan Final Piala Thomas dan Uber di Bangkok seminggu kemudian (serta Hanoi Sea Games), badan nasional tidak mungkin merekrut wajah baru.

Namun, masih harus dilihat apakah struktur kepelatihan akan mengalami perombakan lagi sebelum Malaysia Open pada Juni mendatang.

Staf backroom BAM sekarang terdiri dari Rexy, Wong Choong Hann (direktur pelatih lajang), Hendrawan, Tey Seu Bock, K.Yogendran, Loh Wei Sheng (lajang), Tan Bin Shen, Hoon Thien How, Lee Meng Yean, Paulus dan Teo Kok siang.

Sementara itu, Norza mengumumkan bahwa Super 750 Malaysia Open (28 Juni-3 Juli) dan Super 500 Malaysia Masters (5-10 Juli) akan kembali digelar di Axiata Arena di Bukit Jalil setelah absen selama dua tahun karena Covid-19.

Artikel Tag: rexy mainaky, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-percaya-penuh-kepada-rexy-mainaky-untuk-memilih-pelatih
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini