Rexy Mainaky Tantang Anak Asuhnya Tembus Final Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Apr 2024, 00:00 WIB
Rexy Mainaky Tantang Anak Asuhnya Tembus Final Piala Thomas 2024

Rexy Mainaky/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lupakan kemunduran. Abaikan masalah cedera. Berpikir positif saja dan bidik tempat di final. Demikian seruan tegas direktur kepelatihan bulutangkis nasional Rexy Mainaky jelang Final Piala Thomas di Chengdu, China, 27 April hingga 5 Mei mendatang.

Rexy Mainaky menghimbau agar para pebulutangkis nasional tidak menganggap enteng kompetisi Piala Thomas dan setidaknya memiliki tekad yang kuat untuk membidik final.

Malaysia terakhir kali menjuarai Piala Thomas pada tahun 1992 dan nyaris merebutnya kembali empat kali sejak itu di final tahun 1994, 1998, 2002, dan 2014.

Pada edisi 2014 di New Delhi, tim ini menempati posisi runner-up setelah kekalahan telak 2-3 dari Jepang di final.

“Ini adalah waktu terbaik untuk membuktikan nilai kita sebagai negara pemain bulu tangkis. Seperti yang bisa dilihat semua orang, termasuk teman-teman media," kata Rexy Mainaky melalui video yang diunggah BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia), kami menunjukkan kepada semua orang apa yang kami lakukan untuk mempersiapkan Piala Thomas."

“Orang-orang mungkin melihat atau membaca bahwa persiapan tim kami mungkin terlihat sedikit berantakan akhir-akhir ini tapi kami menunjukkan bahwa kami masih fokus."

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membangun tim yang kuat. Kami bisa melihat seluruh pemain mempunyai semangat positif. Latihan kami dimulai dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam. Semua kegiatan yang kami lakukan untuk meningkatkan semangat tim karena kami punya target Piala Thomas,” imbuh mantan juara Olimpiade itu.

Tim nasional, termasuk pemain tunggal papan atas Lee Zii Jia, akan berangkat ke Chengdu pada hari Rabu. BAM, untuk pertama kalinya, setuju untuk memberikan kompensasi kepada Zii Jia untuk setiap pertandingan yang dia mainkan di Final Piala Thomas mendatang.

Lee Zii Jia, bagaimanapun, telah berlatih sendiri sejak Senin lalu setelah dia kembali dari Kejuaraan Asia di Ningbo, Tiongkok.

Pemain nomor 18 dunia dan tunggal kedua Malaysia Ng Tze Yong harus melewatkan Final Piala Thomas karena harus menjalani operasi kedua setelah kondisi yang sangat langka terjadi setelah operasi pertama pada bulan Februari.

Tze Yong akan digantikan oleh pemain ganda Choong Hon Jian. Malaysia akan menjalani pertandingan pembukaan Grup D yang sulit melawan Hong Kong pada 27 April sebelum menghadapi Aljazair pada hari berikutnya. Malaysia kemudian akan menghadapi mantan juara Denmark pada 30 April. Hanya dua tim teratas yang lolos ke perempat final.

“Pertandingan melawan Hong Kong sangat krusial. Jika kami menang, maka kami tinggal selangkah lagi dari babak sistem gugur," kata Rexy.

“Kami mungkin harus mengandalkan Lee Zii Jia untuk memenangkan poin tunggal sementara ganda kami harus menyumbangkan poin," tambahnya.

Artikel Tag: rexy mainaky, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-tantang-anak-asuhnya-tembus-final-piala-thomas-2024
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini