Rexy Mainaky Belum Bisa Pastikan Partisipasi Ng Tze Yong di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Apr 2024, 09:00 WIB
Rexy Mainaky Belum Bisa Pastikan Partisipasi Ng Tze Yong di Piala Thomas 2024

Lakshya Sen-Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong menghadapi kemungkinan melewatkan Kejuaraan Beregu paling bergengsi di dunia, Piala Thomas 2024 pada 27 April hingga 5 Mei mendatang di Chengdu, China .

Ng Tze Yong kini masih berjuang untuk mendapatkan kembali kebugarannya setelah menjalani operasi pada akhir bulan Februari lalu untuk mengatasi cedera tulang belakang .

Pemain berusia 23 tahun itu terpilih bersama dengan Lee Zii Jia, Leong Jun Hao, Cheam June Wei dan juga Justin Hoh di nomor tunggal tetapi bisa dicoret dari kompetisi jika dia tidak pulih tepat waktu.

Pemain dari sektor ganda yang dipanggil adalah Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, dan juga Mohd Haikal Nazri .

Direktur kepelatihan nasional Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky pada Selasa ( 16 April ) mengatakan ada pemain lain yang bisa dipanggil menggantikan Tze Yong.

“Tze Yong akan menjalani pemindaian untuk melihat apakah dia sudah pulih sepenuhnya dari cederanya," kata Rexy Mainaky.

“Jika dia belum pulih, maka kami tidak punya pilihan selain menggantikannya di tim,” ujarnya .

Akan menjadi pukulan besar bagi peluang tim Thomas jika Tze Yong tidak fit bermain karena hanya ada sedikit opsi yang tersedia untuk menggantikannya .

Pemain muda Eogene Ewe yang berusia sembilan belas tahun bisa mendapatkan panggilan tim nasional saat dia tidak ada .

Tim Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama tim kuat Denmark yang dihuni pemain peringkat 1 duni, Viktor Axelsen, Aljazair dan juga Hong Kong .

Artikel Tag: ng Tze Yong, rexy mainaky, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-belum-bisa-pastikan-partisipasi-ng-tze-yong-di-piala-thomas
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini