Rexy Mainaky Izinkan Lee Zii Jia Berlatih Sendiri Sebelum Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Apr 2024, 14:30 WIB
Rexy Mainaky Izinkan Lee Zii Jia Berlatih Sendiri Sebelum Piala Thomas 2024

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keputusan pemain tunggal putra independen Lee Zii Jia untuk tidak mengikuti latihan terpusat dengan tim nasional untuk Final Piala Thomas dari 27 April-5 Mei di Chengdu tidak ideal untuk persiapan tim tetapi direktur pelatih nasional Rexy Mainaky tetap bersikap positif.

Tim LZJ merilis pernyataan kemarin yang mengonfirmasi bahwa pemain peringkat 11 dunia itu akan berlatih secara individu untuk pertemuan tim di bawah asuhan pelatih Wong Tat Meng sebelum bergabung dengan tim dan melakukan perjalanan ke Chengdu pada 24 April.

Meskipun Rexy Mainaky idealnya ingin semua pemain di tim berlatih bersama lebih lama, dia menerima bahwa Lee Zii Jia telah membuat pengaturan lebih awal untuk mengikuti program pelatihan Tat Meng guna mempersiapkan dirinya tidak hanya untuk Piala Thomas tetapi juga untuk Olimpiade Paris pada bulan Juli.

“Saya sempat berdiskusi dengan Tat Meng dan manajer serta adik Zii Jia (Lee) Zii Yii saat Kejuaraan Beregu Asia pada Februari lalu mengenai pengaturan latihan sebelum Piala Thomas,” kata Rexy usai mengawasi sesi latihan di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM ) di Bukit Kiara kemarin.

“Kami sudah sepakat bahwa Lee Zii Jia akan berlatih sendiri. Kali ini Piala Thomas diadakan di tahun yang sama dengan Olimpiade, jadi kami harus memahami bahwa dia perlu mempersiapkan diri untuk Olimpiade juga,” ungkapnya.

“Dia berkomitmen untuk bermain di turnamen tetapi dia tidak akan mengikuti pelatihan terpusat. Saya tidak ingin memikirkan hal ini dan yang terbaik bagi kita adalah menjaga pola pikir positif. Kami harus memanfaatkan waktu persiapan sebaik-baiknya karena kami hanya punya waktu sekitar satu minggu lagi sebelum kami terbang ke Chengdu pada 24 April,” tambah Rexy.

Pemain tunggal lainnya dalam tim adalah Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, Cheam June Wei dan Justin Hoh, sedangkan ganda adalah Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani dan Mohd Haikal Nazri.

Aaron, Wooi Yik dan Sze Fei akan bergabung dengan anggota tim lainnya dalam latihan hari ini setelah berkompetisi di Kejuaraan Asia, yang berakhir pada hari Minggu.

Izzuddin mendapat libur satu hari lagi setelah absen merayakan Hari Raya bersama keluarganya pekan lalu dan akan melanjutkan latihan besok.

Malaysia akan membuka kampanye mereka melawan Hong Kong di Grup D sebelum bermain melawan Aljazair dan Denmark di pertandingan grup lainnya.

Hanya dua tim teratas yang akan lolos ke perempat final.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, rexy mainaky, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-izinkan-lee-zii-jia-berlatih-sendiri-sebelum-piala-thomas-2024
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini